Misa Malam Paskah Di Langgur Berlangsung Khidmat

Misa Malam Paskah Di Langgur Berlangsung Khidmat - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Misa Malam Paskah Di Langgur Berlangsung Khidmat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Misa Malam Paskah Di Langgur Berlangsung Khidmat
link : Misa Malam Paskah Di Langgur Berlangsung Khidmat

Baca juga


Misa Malam Paskah Di Langgur Berlangsung Khidmat

Langgur, Malukupost.com - Perayaan Ekaristi Kudus Malam Paskah (Vigili Paskah) oleh Gereja Katolik Roma hari ini (Sabtu 15/4) digelar di seluruh dunia. Tidak terkecuali dengan umat Katolik pada Keuskupan Amboina khususnya umat pada Paroki Langgur, juga memperingati perayaan Ekaristi Malam Paskah Vigili Paskah yang dilaksanakan di Gereja Katedral Langgur. Perayaan Malam Paskah atau Vigili Paskah sesuai tradisi Gereja Katolik Roma ini diawali dengan upacara cahaya dimana Imam/Pastor memberkati Api Baru dan Lilin Paskah
Langgur, Malukupost.com - Perayaan Ekaristi Kudus Malam Paskah (Vigili Paskah) oleh Gereja Katolik Roma hari ini (Sabtu 15/4) digelar di seluruh dunia.

Tidak terkecuali dengan umat Katolik pada Keuskupan Amboina khususnya umat pada Paroki Langgur, juga memperingati perayaan Ekaristi Malam Paskah Vigili Paskah yang dilaksanakan di Gereja Katedral Langgur.

Perayaan Malam Paskah atau Vigili Paskah sesuai tradisi Gereja Katolik Roma ini diawali dengan upacara cahaya dimana Imam/Pastor memberkati Api Baru dan Lilin Paskah.

Pastor Paroki Langgur, Pastor Eko Reyaan Projo, dalam khotbahnya mengatakan, peristiwa kematian Yesus yang dirayakan pada Jumat Agung bukanlah akhir dari segalanya, karena tiga hari kemudian terjadi peristiwa Paskah.

Menurut Pastor Reyaan, kebangkitan Yesus di mata para murid, bukanlah sekedar ajaran dan pewartaan, melainkan terutama adalah pengalaman pribadi mereka dengan Yesus.

“Para murid yang bangkit dari kematian, putus asa dan tak bersemangatnya, kini mereka berubah dari takut menjadi berani, dari curiga menjadi terbuka, dari hidup murung menjadi girang, mereka yang tadinya memikirkan kepentingan sendiri kini menjadi pewarta kabar baik dan menjadi pelayan bagi sesama,” ungkapnya.

Dijelaskan Pastor Reyaan, peristiwa Paskah, yaitu keluarnya Yesus dari lubang kematian, meneguhkan yang berkehendak baik untuk mensejahterakan masyarakat, memajukan bangsa, negara, daerah dan gereja serta meyakinkan bahwa kebaikan akan mengalahkan kejahatan.

“Warta Paskah mengundang semua orang yang berkehendak baik, bukan untuk menutupi keadaan diri dan hidup yang hitam gelap dan pekat, melainkan untuk menyalakan terang, untuk menyalakan lilin paskah dan harapan melalui usaha-usaha kreatif dan liberatif,” tandasnya.

Pastor Reyaan menambahkan, semua orang perlu dihembusi semangat paskah, untuk berani bangkit dari situasi gelap apapun dalam diri, keluarga, pekerjaan, kasih dan masyarakat, dan ditiupi roh cinta agar mengasihi satu sama lain.

“Disitulah kita akan rela menyangkal diri untuk berbakti kepada Tuhan dan sesama, yang lebih baik dengan terus mengutamakan perkataan serta perbuatan yang baik, benar dan santun,” pungkasnya.

Sementara itu, Paduan Suara (koor) Fangvur dibawah pimpinan Yoel Dumatubun turut memeriahkan Perayaan ekaristi Vigilli Paskah yang dihadiri ratusan umat Katolik yang memadati Gereja Katedral Langgur, yang penuh khidmat mengikuti perayaan dimaksud.  (MP-15)


Demikianlah Artikel Misa Malam Paskah Di Langgur Berlangsung Khidmat

Sekianlah artikel Misa Malam Paskah Di Langgur Berlangsung Khidmat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Misa Malam Paskah Di Langgur Berlangsung Khidmat dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/misa-malam-paskah-di-langgur.html

Subscribe to receive free email updates: