Calon Kepala Daerah Di MTB Negatif Narkoba

Calon Kepala Daerah Di MTB Negatif Narkoba - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Calon Kepala Daerah Di MTB Negatif Narkoba, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Calon Kepala Daerah Di MTB Negatif Narkoba
link : Calon Kepala Daerah Di MTB Negatif Narkoba

Baca juga


Calon Kepala Daerah Di MTB Negatif Narkoba

Ambon, Malukupost.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Arief Dimjati mengatakan, dua calon kepala daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dinyatakan negatif memakai narkoba berdasarkan hasil tes di laboratorium BNN pusat. "Kami melakukan tes konfirmasi terhadap obat pusing dan flu yang dikonsumsi calon Bupati MTB Petrus Werembinan dan calon Wakil Bupati Markus Faraknimela ternyata tidak terbukti mengonsumsi narkoba," katanya di Ambon, Senin (14/11).
Ambon, Malukupost.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Arief Dimjati mengatakan, dua calon kepala daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dinyatakan negatif memakai narkoba berdasarkan hasil tes di laboratorium BNN pusat.

"Kami melakukan tes konfirmasi terhadap obat pusing dan flu yang dikonsumsi calon Bupati MTB Petrus Werembinan dan calon Wakil Bupati Markus Faraknimela ternyata tidak terbukti mengonsumsi narkoba," katanya di Ambon, Senin (14/11).

Tes konfirmasi ke laboratorium BNN pusat menindaklanjuti surat keterangan pemeriksaan narkotika terhadap Petrus maupun Markus No KET/161 -01/IX/2016/BNNP tertanggal 30 September 2016.

Langkah ini menindaklanjuti permintaan dari Ikatan Doker Indonesia (IDI) Wilayah maluku dengan surat No. 94/IDI?WM/IX/2016.

"Jadi berdasarkan pemeriksaan terhadap Petrus dan Markus oleh petugas pemeriksa urin Nasir Tuasikal.S.K.M dan dokter pemeriksa, dr Munawar Kholil disimpulkan terperiksa tidak terindikasi mengonsumsi narkotika," ujar Arief.

Didesak hasil pemeriksaan ternyata Petrus positif mengonsumsi benzodiazepin (BZO) serta Markus positif BZO dan amphetamine (AMP), dia menjelaskan, telah diurai laboratorium BNN pusat.

"Jadi tidak ada masalah karena sekali lagi berdasarkan tes konfirmasi ke BNN Pusat yang mengurai BZO dan AMP dinyatakan keduanya tidak positif mengonsumsi narkotika," tandas Arief.

Petrus telah diputuskan KPU MTB sebagai calon Bupati MTB dengan Wakil Bupatinya Jusuf Siletty yang diusung PDI Perjuangan.

Sedangkan, Markus merupakan calon Wakil Bupati MTB berpasangan dengan calon Bupati Dharma Oratmangun direkomendasikan Partai Golkar, PKS, PAN dan PKPI.

Calon Bupati dan Wakil Bupati MTB lainnya adalah Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuwaly .

Pasangan calon dari jalur perseorangan, Jefry Jackson Kelmaskosu-Josephus Kulalean dinyatakan tidak memenuhi syarat karena kurang dukungan sebagaimana syarat yang ditetapkan.

Pilkada serentak kelompok kedua di Maluku pada 15 Februari 2017 juga diselenggarakan di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru, dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). (MP-5)


Demikianlah Artikel Calon Kepala Daerah Di MTB Negatif Narkoba

Sekianlah artikel Calon Kepala Daerah Di MTB Negatif Narkoba kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Calon Kepala Daerah Di MTB Negatif Narkoba dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/calon-kepala-daerah-di-mtb-negatif.html

Subscribe to receive free email updates: