Pidato Bupati Pada Puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-453 Tahun 2017

Pidato Bupati Pada Puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-453 Tahun 2017 - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pidato Bupati Pada Puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-453 Tahun 2017, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pidato Bupati Pada Puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-453 Tahun 2017
link : Pidato Bupati Pada Puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-453 Tahun 2017

Baca juga


Pidato Bupati Pada Puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-453 Tahun 2017




BONEPOS - Ratusan tamu undangan dan warga kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dari berbagai kalangan menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-453 tahun 2017, diantaranya Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang bersama sejumlah Pejabat teras Pemprov Sulel, , Senin 27 Februari 2017 dihalaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya dalam pidatonya menyampaikan, Peringatan Hari Jadi Sinjai, yang dilaksanakan setiap tahun, selalu disambut dengan sukacita, sebab Hari Jadi Sinjai tidak hanya wadah untuk menyatakan rasa bahagia karena bertambahnya usia daerah, tetapi lebih dari itu, Hari Jadi Sinjai adalah, momentum untuk menyegarkan kembali semangat kebersamaan, semangat persatuan dalam bingkai Assijai’na To SinjaiE.

"Hari Jadi Sinjai, kita persembahkan sebagai wadah mengekspresikan seluruh rasa cinta, rasa peduli serta kebanggaan kita terhadap daerah ini. Kita bangga sebagai ‘To Sinjai’, karena Sinjai memiliki sejarah besar di masa lalu, bahkan memiliki peran besar dalam percaturan ekonomi, politik dan sosial budaya serta sejarah Sulawesi Selatan dari zaman ke zaman,"kata Sabirin.

Pada kesempatan itu juga, Sabirin memaparkan dalam rentang perjalanan Sinjai yang panjang, Sinjai telah berhasil melewati banyak rintangan, menaklukkan banyak tantangan, menghadapi banyak batu ujian, serta sukses menyelesaikan banyak permasalahan.

"Di Hari Jadi Sinjai, kita semua berbahagia dan tak henti bersyukur, karena ekonomi daerah, menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Laju pertumbuhan ekonomi tetap berada pada 7,54 persen atau jauh di atas rata rata nasional,"paparnya.

Sabirin mengatakan, PDRB perkapita telah mencapai Rp. 31,55 juta pada tahun 2015, APBD meningkat tajam dari Rp. 655 Milyar pada tahun 2013 menjadi 1,1 Trilyun Rupiah pada tahun 2016.

"Di tengah kondisi ekonomi negara yang tidak terlalu baik pada sisi pendapatan, Alhamdulillah kita tetap dapat mempertahankan nilai APBD 2017, di atas Rp. 1 Trilyun lebih,"kata Sabirin.

Dengan demikian, Perkembangan ekonomi makro daerah yang cukup baik, menunjukkan bahwa strategi pembangunan daerah, yang mengutamakan pemerataan pembangunan infrastruktur, yang dapat menunjang petumbuhan ekonomi daerah, serta peningkatan pendapatan masyarakat, telah berada pada jalur yang benar.

Pada tahun 2016, kita berhasil menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 80,02 km dengan total dana Rp. 91,6 Milyar. kita membangun 4 buah jembatan, senilai Rp. 4,3 Milyar, diantaranya Jembatan Sungai Tabbibbi, Jembatan Massaile dan Jembatan Sungai Parangkeke, Jembatan Arabika–Bonto Salama.

"Dengan demikian, sejak 2013 kita telah menyelesaikan pembangunan 14 buah jembatan. Infrastruktur penunjang pembangunan ekonomi lain yang penting adalah pembangunan dan rehabilitasi irigasi untuk lahan persawahan pada 25 Daerah Irigasi, serta renovasi dan penataan prasarana pasar di Pasar Tassililu, Pasar Pude Desa Aska, Pasar Kampung Baru Pattongko, serta Pasar Sentral Sinjai,"ujarnya.


ADVERTORIAL
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Pidato Bupati Pada Puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-453 Tahun 2017

Sekianlah artikel Pidato Bupati Pada Puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-453 Tahun 2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pidato Bupati Pada Puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-453 Tahun 2017 dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/pidato-bupati-pada-puncak-peringatan.html

Subscribe to receive free email updates: