Renovasi Sekolah 'Kandang Kambing' Pertamina Targetkan Rampung Sebelum Ujian Nasional

Renovasi Sekolah 'Kandang Kambing' Pertamina Targetkan Rampung Sebelum Ujian Nasional - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Renovasi Sekolah 'Kandang Kambing' Pertamina Targetkan Rampung Sebelum Ujian Nasional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Renovasi Sekolah 'Kandang Kambing' Pertamina Targetkan Rampung Sebelum Ujian Nasional
link : Renovasi Sekolah 'Kandang Kambing' Pertamina Targetkan Rampung Sebelum Ujian Nasional

Baca juga


Renovasi Sekolah 'Kandang Kambing' Pertamina Targetkan Rampung Sebelum Ujian Nasional




BONEPOS, BONE - Pembangunan kembali Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ulul Asmi di Dusun Pangi- Pangi Desa Ponre-Ponre Kecamatan Libureng Kabupaten Bone dimulai hari 27 Februari 2017 hari ini.

Pertamina menargetkan, sekolah yang dibiayai melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ini rampung kurang lebih dua bulan mendatang.

"Kami merencanakan sekolah ini sudah dapat dimanfaatkan sebelum ujian nasional tahun ini," ujar Area Manager CSR SMEPP Sulawesi PT. Pertamina, Syarifuddin.

Saat meninjau langsung perubuhan gedung lama, Syarifuddin menambahkan Pertamina telah merealisasikan anggaran sebesar Rp 250 juta untuk fisik bangunan.

Nilai tersebut belum termasuk tenda sebagai ruang kelas pangganti sementara selama gedung direnov, perangkat mebeler dan instrumen komputerisasi guna menunjang operasional sekolah. Gedung sekolah yang disebut

“Kandang Kambing” ini akan memiliki ruangan kelas yang yang representative. “Baik guru dan siswa tidak perlu lagi merasa was-was gedung rubuh karena sudah dibuat permanen serta menjamin stabiiltas kenyamanan saat proses belajar mengajar berlangsung,” lanjutnya.

Selain itu, di lingkungan sekolah ini juga dilengkapi taman bunga sebagai fasilitas belajar outdoor dengan memafaatkan kondisi alam sekitar.

Kepala MI Ulul Asmi Saparuddin mengatakan, setelah rampungnya renovasi sekolah diharapkan jumlah murid yang menimba ilmu di sekolah ini dapat bertambah. Saat ini, MI Ulul Asmi mendidik 30 orang siswa yang sudah terbagi dari kelas satu hingga kelas enam.

“Di dusun ini jarak antar sekolah sangat jauh. Paling terdekat berlokasi tujuh kilometer. Itupun harus ditempuh dengan berjalan kaki karena akses jalan belum dibenahi,” ungkap Saparuddin.

Jika MI Ulul Asmi telah memiliki gedung baru Saparuddin sekaligus menargetkan akan menekan angka anak putuh sekolah di dusun itu. Kepsek berstatus honorer itu mencatat ada sekitar 40 orang anak yang tidak melanjutkan pendidikan dasar yang salah satu disebakan faktor akses sekolah berjauhan dari perkampungan.(rls-gl)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Renovasi Sekolah 'Kandang Kambing' Pertamina Targetkan Rampung Sebelum Ujian Nasional

Sekianlah artikel Renovasi Sekolah 'Kandang Kambing' Pertamina Targetkan Rampung Sebelum Ujian Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Renovasi Sekolah 'Kandang Kambing' Pertamina Targetkan Rampung Sebelum Ujian Nasional dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/renovasi-sekolah-kandang-kambing.html

Subscribe to receive free email updates: