Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Diumumkan Hari Ini

Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Diumumkan Hari Ini - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Diumumkan Hari Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Sulteng, Artikel Terbaru, Artikel Terkini Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Diumumkan Hari Ini
link : Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Diumumkan Hari Ini

Baca juga


Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Diumumkan Hari Ini

Ratusan ribu Umat Islam menuntut proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok  4 November lalu. 


Jakarta, Jurnalsulteng.com - Bareskrim Polri akan menyampaikan hasil gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non aktif basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada hari ini (Rabu, 16/11/2016). Hasil gelar perkara akan diumumkan secara terbuka.

"Hasil gelar hari ini diumumkan besok (Rabu) pukul 11.00 WIB," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/11/2016) malam.

Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto selaku pimpinan bersama tim langsung merumuskan kesimpulan sementara setelah pelaksanaan gelar perkara.

Boy menambahkan, gelar perkara yang dilaksanakan menghadirkan saksi ahli sebanyak 18 orang dan telah didengarkan keterangannya. Tujuh saksi ahli dihadirkan kepolisian, enam saksi dari pelapor, dan lima lagi dari pihak terlapor.

"Masing-masing tim ahli diberi waktu selama satu jam untuk menyampaikan pendapatnya yang belum dijelaskan dalam BAP (berita acara pemeriksaan)," ujarnya.

Akan Ada Bukti Baru
Sebelumnya, Kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan masih ada beberapa bukti baru yang akan disiapkan para saksi ahli dari pihak pelapor. Terkait pelaksanaan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ada yang harus dicari lagi. Tim masih melakukan perumusan," ujar Ari Dono di Mabes Polri, Selasa (15/11/2016).

"Besok (hari ini-red) jam sepuluh akan kita sampaikan," kata Ari Dono.

Ari mengatakan saksi ahli dari pelapor akan memberikan bukti baru ke pihak Mabes Polri karena ada beberapa dokumen yang menurut mereka harus ada di dalam gelar perkara. Meski begitu, dia mengaku belum mengetahui isi dokumen tersebut.

"Untuk mencari ada dokumen yang katanya harus ada. (Isinya apa) belum tahu," imbuhnya. [***]

Source; RMOL


Demikianlah Artikel Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Diumumkan Hari Ini

Sekianlah artikel Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Diumumkan Hari Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Diumumkan Hari Ini dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/hasil-gelar-perkara-kasus-ahok.html

Subscribe to receive free email updates: