Sekda SBT Diduga Terlibat Kasus “Korupsi Berjamaah”

Sekda SBT Diduga Terlibat Kasus “Korupsi Berjamaah” - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sekda SBT Diduga Terlibat Kasus “Korupsi Berjamaah”, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sekda SBT Diduga Terlibat Kasus “Korupsi Berjamaah”
link : Sekda SBT Diduga Terlibat Kasus “Korupsi Berjamaah”

Baca juga


Sekda SBT Diduga Terlibat Kasus “Korupsi Berjamaah”

Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Pakaian Seragam PNS Di SBT


Bula, Malukupost.com - Kembali lagi dugaan kasus korupsi yang di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang melibatkan Sekretaris Daerah (Sekda) SBT, Syarif Makmur. Kasus Korupsi pengadaan pakaian seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) SBT tahun anggaran 2015 menelan anggaran fantastis yakni sekitar Rp6 miliar pada Bagian Umum Sekretariat daerah kabupaten setempat. Sekda SBT, Syarif Makmur bahkan telah diperiksa oleh pihak Kejaksaan Negeri Masohi pekan kemarin.
Bula, Malukupost.com - Kembali lagi dugaan kasus korupsi yang di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang melibatkan Sekretaris Daerah (Sekda) SBT, Syarif Makmur.

Kasus Korupsi pengadaan pakaian seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) SBT tahun anggaran 2015 menelan anggaran fantastis yakni sekitar Rp6 miliar pada Bagian Umum Sekretariat daerah kabupaten setempat.

Sekda SBT, Syarif Makmur bahkan telah diperiksa oleh pihak Kejaksaan Negeri Masohi pekan kemarin.

Saat dikonfirmasi Sekda SBT mengakui adanya pemeriksaan dirinya terkait kasus tersebut.

“Iya saya diperiksa terkait dengan dugaan penggunaan anggaran pengadaan pakaian seragam PNS tahun 2015, “ ungkapnya di Bula, belum lama ini.

Sekda Makmur mengakui pemeriksaan atas dirinya hanyalah sebagai saksi atas kasus tersebut  selama kurang lebih 2-3 jam.

Sementara berdasarkan Info yang dihimpun media ini, Kasus pengadaan pakaian dinas untuk sekitar 2000 lebih pegawai yang ada di Kabupaten SBT namun pada kenyataan yang dibelanjakan hanya sekitar Rp1 miliar lebih saja sementara hampir Rp4 miliar tidak tahu dikemanakan.

Selain dugaan keterlibatan Sekda Syarif makmur, kasus ini pun diduga kuat melibatkan mantan Kepala Bagian Umum (Kabag) Sekretariat Daerah (Setda) SBT,Salim Arif Ely.

Bahkan mantan kabag umum setda SBT ini pun telah dipanggil Kejaksaan untuk diperiksa namun hingga kini mantan kabag umum ini tak kunjung datang memenuhi panggilan tersebut.

Sekedar diketahui, kasus pengadaan pakaian dinas PNS tahun 2015 tersebut, Sekda SBT Syarif Mansur saat itu bertindak sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Terkait dengan kasus ini, Joe Aswan yang merupakan salah satu anggota LSM Rembuk Pro Rakyat, dikonfirmasi di Bula, Minggu (13/11) menegaskan, pihak Kejaksaan Negeri maupun Kejaksaan Tinggi Maluku agar mempercepat proses dugaan kasus korupsi tersebut sehingga para pejabat yang terindikasi kasus korupsi dapat diproses sehingga pandangan publik bahwa Kabupaten SBT sebagai penyumbang koruptor terbesar di Maluku bisa hilang.

“Saya harap kepada pihak Kejaksaan segera proses hukumnya berjalan dan jangan sampai tebang pilih apalagi ini diduga menyeret para petinggi-petinggi di SBT,“ tandas Aswan yang juga menjadi Kepala Bidang Evaluasi dan Monitoring pada LSM Rembuk Pro Rakyat.

Aswan menambahkan, pemerintahan yang baru ini sudah harus bersih dari berbagai kasus jangan sampai masih ada sisa-sisa para tikus berdasi masa pemerintahan yang lama.

“Untuk itu kami selaku LSM akan mengawal ketat pemerintahan baru ini termasuk pengawalan penggunaan keuangan daerah agar kedepan tidak ditemui lagi kasus-kasus seperti ini,“ tegasnya. (MP-18)


Demikianlah Artikel Sekda SBT Diduga Terlibat Kasus “Korupsi Berjamaah”

Sekianlah artikel Sekda SBT Diduga Terlibat Kasus “Korupsi Berjamaah” kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sekda SBT Diduga Terlibat Kasus “Korupsi Berjamaah” dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/sekda-sbt-diduga-terlibat-kasus-korupsi.html

Subscribe to receive free email updates: