Bulog Maluku Targetkan 75 RPK Di Maluku

Bulog Maluku Targetkan 75 RPK Di Maluku - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bulog Maluku Targetkan 75 RPK Di Maluku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bulog Maluku Targetkan 75 RPK Di Maluku
link : Bulog Maluku Targetkan 75 RPK Di Maluku

Baca juga


Bulog Maluku Targetkan 75 RPK Di Maluku

Ambon, Malukupost.com - Divisi Regional Perum Bulog Maluku menginginkan ada 75 unit Rumah Pangan Kita (RPK) di seluruh wilayah provinsi ini.

"Sesuai target, Bulog Maluku mempunyai 75 RPK agar bisa menjual beras maupun gula pasir secara langsung kepada masyarakat," kata staf Humas Divre Perum Bulog Maluku Nur Januarita di Ambon, Kamis (8/12).

Sekarang ini, kata dia, sudah tercatat sebanyak 45 RPK, tersebar dalam wilayah pemerintahan Kota Ambon, dan diharapkan akan terus bertambah sesuai target untuk mempermudah kegiatan operasi pasar.

"Jadi, nantinya Bulog Maluku melakukan penjualan gula pasir maupun beras tidak lagi melalui kegiatan operasi pasar secara langsung di pasar tetapi memanfaatkan RPK," ujarnya.

Dia menjelaskan, pengelola RPK tinggal di tempat, tidak perlu datang ke Bulog untuk mengambil bahan pokok yang dibutuhkan, sebab petugas Bulog nanti yang mengantarkan kepada mereka.

"Berapa banyak beras maupun gula pasir yang mereka ajukan ke Bulog akan diantar sampai ke tempat," ujarnya.

RPK menjual gula pasir kepada masyarakat dengan harga Rp12.500/kg, beras Rp9.000/kg.

"Siapa saja yang mau menjadi RPK silakan daftar, sebab kita targetkan di Maluku sebanyak 75 RPK yang bisa melayani masyarakat secara langsung," katanya.

Dia menambahkan, Bulog meminta kepada pemilik RPK untuk membuat spanduk dengan tulisan gula asal Bulog Maluku dijual dengan harga Rp12.500/kg, dan beras Rp9.000/kg. (MP-2)


Demikianlah Artikel Bulog Maluku Targetkan 75 RPK Di Maluku

Sekianlah artikel Bulog Maluku Targetkan 75 RPK Di Maluku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bulog Maluku Targetkan 75 RPK Di Maluku dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/bulog-maluku-targetkan-75-rpk-di-maluku.html

Subscribe to receive free email updates: