Dispendukcapil Ambon Siapkan Surat Keterangan Domisili Pilwakot

Dispendukcapil Ambon Siapkan Surat Keterangan Domisili Pilwakot - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dispendukcapil Ambon Siapkan Surat Keterangan Domisili Pilwakot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dispendukcapil Ambon Siapkan Surat Keterangan Domisili Pilwakot
link : Dispendukcapil Ambon Siapkan Surat Keterangan Domisili Pilwakot

Baca juga


Dispendukcapil Ambon Siapkan Surat Keterangan Domisili Pilwakot

Ambon, Malukupost.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Ambon menyiapkan formulir surat keterangan domisili (Suked) sebanyak 30 ribu guna proses pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Ambon tahun 2017. Kepala Dispendukcapil Dina Tuharea menyatakan surat keterangan domisili diperuntukan bagi warga kota Ambon yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilwakot karena belum melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) serta pemilih baru yang berusia 17 tahun di akhir Desember 2016.
Ambon, Malukupost.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Ambon menyiapkan formulir surat keterangan domisili (Suked) sebanyak 30 ribu guna proses pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Ambon tahun 2017.

Kepala Dispendukcapil Dina Tuharea menyatakan surat keterangan domisili diperuntukan bagi warga kota Ambon yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilwakot karena belum melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) serta pemilih baru yang berusia 17 tahun di akhir Desember 2016.

"Sampai saat ini masih banyak warga yang belum melakukan perekaman e-KTP serta pemilih baru yang akan berusia 17 tahun pada akhir Desember 2016 - Februari 2017 sehingga tidak masuk dalam DPT. Hasil kesepakatan Pemkot Ambon, KPU dan Panwaslih Kota Ambon warga belum terdaftar pada DPT dapat menggunakan e-KTP maupun Suked untuk melakukan pencoblosan," katanya di Ambon, Kamis (8/12).

Menurut dia, penerbitan Suked akan disiapkan Dispendukcapil khusus untuk warga yang memang belum termasuk dalam DPT setelah ditetapkan.

"Paska penetapan DPT kita akan melakukan koordinasi kembali dengan KPU maupun Panwas terkait dengan penerbitan Suked khusus bagi warga kota," ujarnya.

Din menjelaskan, jumlah Suked yang akan diterbitkan cukup banyak karena ada warga yang telah melakukan perekaman data beberapa tahun lalu, tetapi belum memiliki e-KTP.

"Jumlahnya cukup banyak belum lagi ditambah dengan pemilih baru yang akan berusia 17 tahun diakhir tahun hingga pelaksanaan pesta demokrasi serentak Februari 2017," katanya.

Ia menyatakan, proses memperoleh Suked pemohon harus memiliki kartu keluarga, maupun surat keterangan dari RT dan Lurah setempat.

"Prosedurnya juga sama dengan permohonan untuk mendapatkan e-KTP, karena harus memiliki keterangan domilisi dari RT setempat maupun juga kartu keluarga," tandasnya.

Sebelumnya KPU kota Ambon telah menetapkan DPT Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Ambon tahun 2017 sebanyak 237.627 pemilih.

Hasil rekapitulasi DPT hasil pemutakhiran tingkat berjumlah 237.627 pemilih yang tersebar pada 675 tempat pemungutan suara (TPS) dilima kecamatan di Ambon.

"Jumlah pemilih pada Pilwakot berdasarkan Sistem Data Pemilih (Sidalih) untuk jenis kelamin laki-laki sebanyak 114.344 pemilih, dan jenis kelamin perempuan berjumlah 123.266 pemilih dengan jumlah PPS di Ambon sebanyak 50. (MP-4)


Demikianlah Artikel Dispendukcapil Ambon Siapkan Surat Keterangan Domisili Pilwakot

Sekianlah artikel Dispendukcapil Ambon Siapkan Surat Keterangan Domisili Pilwakot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dispendukcapil Ambon Siapkan Surat Keterangan Domisili Pilwakot dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/dispendukcapil-ambon-siapkan-surat.html

Subscribe to receive free email updates: