Kalah, Calon Kades di Bone Ini Tuding Kades Terpilih Main Politik Uang

Kalah, Calon Kades di Bone Ini Tuding Kades Terpilih Main Politik Uang - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kalah, Calon Kades di Bone Ini Tuding Kades Terpilih Main Politik Uang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kalah, Calon Kades di Bone Ini Tuding Kades Terpilih Main Politik Uang
link : Kalah, Calon Kades di Bone Ini Tuding Kades Terpilih Main Politik Uang

Baca juga


Kalah, Calon Kades di Bone Ini Tuding Kades Terpilih Main Politik Uang

BONEPOS, BONE - Muhammad Ansar, calon Kepala Desa nomor urut 2 (dua) Desa Kajao Lalinddong, layangkan gugatan ke tim khusus penanganan masalah Pilkades serentak 2016 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Gugatan tersebut dilayangkan kepada panitia pelaksana dan rivalnya no urut satu Muhammad Rusli, yang juga merupakan calon Incumbent.

Muhammad Ansar, saat ditemui disalah satu warkop di Bone, mengaku mempersolkan menganai adanya politik uang dalam pemilihan yang berlangsung pada Rabu 7 Desember 2016 kemarin itu. Bahkan ia menuding ada kejanggalan pada saat pemilihan, serta adanya dugaan kongkalikong antara Kades terpilih dengan panitia pelaksana Pilkades.

"Ada kerja sama antara panitia dan calon kepala desa terpilih no urut satu, jelas saat perhitungan suara, sebelumnya surat suara terlebih dahulu di hitung kembali, padahal sebelum pemungutan surat suara sudah dihitung, disini indikasi surat suara di tukar," Jelas Ansar kepada bonepos.com Jumat malam.

Ansar menambahkan, bahwa politik uang yang dilakukan oleh incumbent, baru diketahuinya, setelah ada sekitar 19 warga yang mendatanginya dan mengaku telah diberikan uang sebesar Rp 100 ribu oleh salah satu tim sukses Kades terpilih.

"Kasus kecurangan yang saya alami akan saya kawal, hingga ke proses hukum, saya tidak kecewa atau pun marah jika kalah, dalam berkomposisi namun ini saya laporkan agar pembelajaran proses demokrasi ditingkat desa sekalipun harus ditegakkan," Ungkapnya.

Untuk dikethaui bahwa Desa kajao lalinddong memiliki jumlah wajib pilih sebanyak 1274 ribu orang yang diikuti dua calon, nomor urut pertama Muhammad Rusli mendapatkan suara 753, dan nomor urut dua Muhammad ansar 344 suara.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kades terpilih yakni Muhammad Rusli belum berhasil dikonfirmasi.

PEWARTA : ADI SAHILATUA
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Kalah, Calon Kades di Bone Ini Tuding Kades Terpilih Main Politik Uang

Sekianlah artikel Kalah, Calon Kades di Bone Ini Tuding Kades Terpilih Main Politik Uang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kalah, Calon Kades di Bone Ini Tuding Kades Terpilih Main Politik Uang dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/kalah-calon-kades-di-bone-ini-tuding.html

Subscribe to receive free email updates: