PLN M2U Siagakan Tiga Mesin Baru

PLN M2U Siagakan Tiga Mesin Baru - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PLN M2U Siagakan Tiga Mesin Baru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PLN M2U Siagakan Tiga Mesin Baru
link : PLN M2U Siagakan Tiga Mesin Baru

Baca juga


PLN M2U Siagakan Tiga Mesin Baru

PT PLN Maluku-Maluku Utara (M2U) menyiagakan tiga unit mesin baru guna peningkatan pasokan listrik menjelang hari Natal dan Tahun Baru di Dobo Kepulauan Aru.
Ambon, Malukupost.com : PT PLN Maluku-Maluku Utara (M2U) menyiagakan tiga unit mesin baru guna peningkatan pasokan listrik menjelang hari Natal dan Tahun Baru di Dobo Kepulauan Aru.

"Tiga mesin baru masing-masing berkapasitas 500 KW tiba di Dobo awal Desember 2016 dan diletakan di PLTD Wamar guna memasok listrik untuk daerah Dobo dan sekitarnya," kata Manajer Teknik PLN M2U Usman Bangun, Kamis (15/12).

Menurut dia, pengadaan tiga mesin tersebut untuk memastikan pengamanan pasokan listrik di Dobo pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

Sistem kelistrikan di Dobo sendiri mengalami defisit daya, sehingga dilakukan pengadaan sehingga pasokan listriknya terjamin.

"Hal tersebut disebabkan karena adanya gangguan mesin serta tidak beroperasinya mesin sewa di Dobo, tetapi kami berupaya mendatangkan ketiga mesin ini sebagai upaya kami untuk mengantisipasi hal tersebut serta menjaga dan meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Dobo", ujarnya.

Sementara itu Manajer PLN Area Tual Wahidin menyatakan, sebanyak tujuh container berisi ketiga mesin dan material pendukungnya tersebut didatangkan langsung dari Jakarta dan langsung diangkut menuju PLTD Wamar Dobo.

Saat ini ketiga mesin tersebut dalam proses install, sedangkan proses bongkar muat dan pembersihan lahan juga telah selesai dilaksanakan.

"Setelah itu ketiga mesin akan kami letakan di fondasi mesin dalam sentral PLTD. Kami juga mengupayakan agar ketiga mesin tersebut sesegera mungkin dapat beroperasi, katanya.

Pihaknya berharap, dengan penambahan ketiga mesin tersebut, diharapkan sistem kelistrikan di Dobo dapat meningkat dan terjaga keandalannya.

"Yang terpenting saat ini adalah ketersediaan daya listrik pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti dapat terjaga dengan baik," tandasnya.


Demikianlah Artikel PLN M2U Siagakan Tiga Mesin Baru

Sekianlah artikel PLN M2U Siagakan Tiga Mesin Baru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PLN M2U Siagakan Tiga Mesin Baru dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/pln-m2u-siagakan-tiga-mesin-baru.html

Subscribe to receive free email updates: