"Power And Justice" Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

"Power And Justice" Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul "Power And Justice" Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : "Power And Justice" Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat
link : "Power And Justice" Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Baca juga


"Power And Justice" Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Saumlaki, Malukupost.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Paulus Werembinan-Jusuf Silety yang menggunakan slogan "Power and Justice" berjanji memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah itu. "Kami akan terus mendorong program pro rakyat seperti pemberian Kartu MTB Sehat (Jamkesda) bagi 23.000 warga yang tidak mendapat layanan BPJS, dan pengadaan ambulans darat dan laut secara gratis di setiap kecamatan," kata Petrus di Saumlaki, Sabtu (10/12). Menurut dia, salah satu indikator keberhasilan pembangunan di daerah adalah tersedianya sarana dan prasarana serta peningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat di bidang kesehatan.
Saumlaki, Malukupost.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Paulus Werembinan-Jusuf Silety yang menggunakan slogan "Power and Justice" berjanji memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah itu.

"Kami akan terus mendorong program pro rakyat seperti pemberian Kartu MTB Sehat (Jamkesda) bagi 23.000 warga yang tidak mendapat layanan BPJS, dan pengadaan ambulans darat dan laut secara gratis di setiap kecamatan," kata Petrus di Saumlaki, Sabtu (10/12).

Menurut dia, salah satu indikator keberhasilan pembangunan di daerah adalah tersedianya sarana dan prasarana serta peningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Pelayanan kesehatan lainya yang akan terus didorong adalah pembangunan rumah tunggu bagi perempuan hamil di wilayah yang jauh, Papsmear gratis bagi perempuan dan remaja puteri, dan visum gratis bagi korban KDRT dan kekerasan seksual.

Selain itu, ketersediaan satu bidan dan satu perawat di setiap desa, minimal satu dokter umum di setiap puskesmas, minimal dua dokter ahli di setiap rumah sakit, serta satu desa satu pustu, satu kecamatan satu puskesmas rawat inap yang berfungsi 24 jam, serta pemberian tunjangan kinerja bagi dokter dan para medis.

"Kita tetap dorong pembangunan Puskesmas, Pustu, penambahan bidan, perawat dan tenaga dokter, supaya di dalam desa, masyarakat sudah boleh mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Kedepan ini, karena masih ada kekurangan perawat dan bidan maka kita tetap dorong terus ada penambahan, bahkan bila perlu kita punya dokter di setiap puskesmas sehingga jangan sampai masyarakat harus berobat ke Larat atau ke Saumlaki," kata Petrus.

Wakil Bupati non aktif itu menyatakan, selama lima tahun kepemimpinan Bupati Bitsael S. Temar bersama dirinya, juga telah disiapkan beberapa tenaga dokter ahli dan peralatan canggih di rumah sakit setempat, sehingga masyarakat tidak memilih berobat ke Ambon atau daerah lain.

"Ke depan, Power and Justice akan terus mendorong pengadaan peralatan canggih di setiap puskesmas dan pustu agar masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan yang baik," katanya.

"Kami juga akan terus memperhatikan dunia penididikan dan mendorong terciptanya lapangan kerja, karena masyarakat yang sejahtera itu memiliki tiga ciri, yakni sehat, cerdas, dan kantong terisi," tambahnya.

Selain "Power and Justice" yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Pilkada MTB diikuti pasangan Dharma Oratmangun-Markus Faraknimela yang diusung Partai Golkar dan PAN, serta pasangan Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwally yang didukung PKB, Hanura, Nasdem, Demokrat, PKS, dan Gerindra. (MP-6)


Demikianlah Artikel "Power And Justice" Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Sekianlah artikel "Power And Justice" Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel "Power And Justice" Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/power-and-justice-maksimalkan-pelayanan.html

Subscribe to receive free email updates: