Tiga Akademisi Unpatti Jadi Panelis Debat Kandidat Calkada

Tiga Akademisi Unpatti Jadi Panelis Debat Kandidat Calkada - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tiga Akademisi Unpatti Jadi Panelis Debat Kandidat Calkada, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tiga Akademisi Unpatti Jadi Panelis Debat Kandidat Calkada
link : Tiga Akademisi Unpatti Jadi Panelis Debat Kandidat Calkada

Baca juga


Tiga Akademisi Unpatti Jadi Panelis Debat Kandidat Calkada

Kainama: Masyarakat Yang Mau Bertanya Pada Debat Kandidat Dipersilahkan


Ambon, Malukupost.com - Tiga akademisi asal Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon masing-masing dari Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Ekonomi akan menjadi panelis dalam debat kandidat calon kepala daerah (calkada) yang berlangsung besok Jumat, 10 Desember. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, Marthinus Kainama, Kamis (8/12). Kainama katakan, kegiatan debat kandidat ini akan berlangsung di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon dan diwajibkan kepada dua kandidat untuk menghadiri kegiatan dimaksud. "Kegiatan debat kandidat ini sangatlah penting dalam tahapan kampanye yang dilaksanakan dalam pilkada yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat serta meyakinkan masyarakat dengan menawarkan program kerja nyata kepada masyarakat secara langsung,"ujarnya. Dijelaskan Kainama, dalam debat kandidat tersebut, masyarakat secara luas dan tegas diberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi lewat pertanyaan yang juga diatur oleh KPU selaku penyelenggara.
Ambon, Malukupost.com - Tiga akademisi asal Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon masing-masing dari Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Ekonomi akan menjadi panelis dalam debat kandidat calon kepala daerah (calkada) yang berlangsung besok Jumat, 10 Desember. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, Marthinus Kainama, Kamis (8/12).

Kainama katakan, kegiatan debat kandidat ini akan berlangsung di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon dan diwajibkan kepada dua kandidat untuk menghadiri kegiatan dimaksud.

"Kegiatan debat kandidat ini sangatlah penting dalam tahapan kampanye yang dilaksanakan dalam pilkada yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat serta meyakinkan masyarakat dengan menawarkan program kerja nyata kepada masyarakat secara langsung,"ujarnya.

Dijelaskan Kainama, dalam debat kandidat tersebut, masyarakat secara luas dan tegas diberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi lewat pertanyaan yang juga diatur oleh KPU selaku penyelenggara.

"Masyarakat yang mau bertanya silahkan, karena dalam PKPU yang baru ini dicantumkan hal tersebut, masyarakat yang ingin bertanya harus melampirkan pertanyaan kepada KPU sebagai penyelenggara dan akan dibacakan oleh panelis kemudian dijawab secara langsung oleh kandidat," ungkapnya.

Menurut Kainama, pilkada yang berlangsung tahun depan sangatlah ketat karena dalam PKPU, KPU selaku penyelenggara dapat melakukan debat kandidat sebanyak dua kali. Bukan hanya itu,dalam rangka upaya meminimalisir tingkat keributan dalam ruangan saat prosesi debat berlangsung, maka KPU sesuai PKPU hanya memperbolehkan sebanyak 50 orang yang akan menjadi peserta debat.

"Untuk itu kami meminta perhatian serius dari pasangan calon untuk bisa memenuhi peserta yang telah ditentukan demi kelancaran kegiatan dimaksud," tandasnya. (MP-8)


Demikianlah Artikel Tiga Akademisi Unpatti Jadi Panelis Debat Kandidat Calkada

Sekianlah artikel Tiga Akademisi Unpatti Jadi Panelis Debat Kandidat Calkada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tiga Akademisi Unpatti Jadi Panelis Debat Kandidat Calkada dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/tiga-akademisi-unpatti-jadi-panelis.html

Subscribe to receive free email updates: