55 Siswa di Sinjai Dilatih Menulis Berita

55 Siswa di Sinjai Dilatih Menulis Berita - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 55 Siswa di Sinjai Dilatih Menulis Berita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 55 Siswa di Sinjai Dilatih Menulis Berita
link : 55 Siswa di Sinjai Dilatih Menulis Berita

Baca juga


55 Siswa di Sinjai Dilatih Menulis Berita



BONEPOS, SINJAI - Sebanyak 55 Siswa dari 14 sekolah SMA/SMK Sederajat Se Kabupaten Sinjai, mengikuti pelatihan Jurnalistik, yang dilaksanakan oleh lembaga Pers mahasiswa profesi Universitas Negeri Makassar, Sabtu, 18 Februari 2017, di SMA Negeri 1 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Safari Jurnalistik ini mengangkat tema 'Jurnalis Muda Berkarya' yang dibuka langsung oleh Bupati Sinjai H Sabirin Yahya.

Dalam sambutannya H. Sabirin Yahya mengharapkan dengan terselengaranya pelatihan ini bisa melahirkan penulis profesional muda, khususnya di Kabupaten Sinjai, yang nantinya bisa menulis potensi Sumber Saya Alam (SDA) di Sinjai.

"Kita berharap agar penulis nantinya bisa membantu pemerintah dalam mempublikasikan pembangunan daerah melalui tulisan-tulisan yang dibuat. Karena saya meyakini penulis profesional lahir dari amatiran yang memiliki spirit dan ketekunan,"Kata Sabirin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Sinjai Ali Musa mengatakan menyambut baik kegiatan ini. "semoga peserta yang hadir dalam kegiatan ini menjadikan Pelatihan ini untuk mengasah minat dan bakat kita dalam menulis,"ujarnya.

Ketua panitia St. Aminah dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dihadiri 55 peserta dari 14 sekolah SMA/SMK Sederajat Se Kabupaten Sinjai.

"Selain pelatihan jurnalistik, kegiatan ini juga akan menggelar lomba menulis berita, dan fotografi,"pungkasnya.

Hadir dalam Kegiatan ini, Ketua lembaga pers mahasiswa profesi  Universitas Negeri Makassar Awal, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur Surkati, Kepala Sekolah SMA 1 Sinjai Drs Ali Musa. MM, Para tenaga pendidik SMA Negeri 1 Sinjai, dan peserta Safari jurnalistik SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Sinjai.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel 55 Siswa di Sinjai Dilatih Menulis Berita

Sekianlah artikel 55 Siswa di Sinjai Dilatih Menulis Berita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 55 Siswa di Sinjai Dilatih Menulis Berita dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/55-siswa-di-sinjai-dilatih-menulis.html

Subscribe to receive free email updates: