Indahnya Pesona Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Fasilitasnya Gratis Lho

Indahnya Pesona Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Fasilitasnya Gratis Lho - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Indahnya Pesona Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Fasilitasnya Gratis Lho, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Indahnya Pesona Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Fasilitasnya Gratis Lho
link : Indahnya Pesona Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Fasilitasnya Gratis Lho

Baca juga


Indahnya Pesona Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Fasilitasnya Gratis Lho





BONEPOS, JAKARTA - Air Mancur Sri Baduga Ikon pariwisata Purwakarta yang diklaim air mancur terbesar di Asia Tenggara. Baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sabtu malam, 18 Februari 2017 di Jawa Barat

“Taman ini akan dioperasikan tiap malam minggu pada jam-jam pertunjukan pukul 19.30, 21.00, dan 22.00 WIB. Fasilitas ini dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis. Ini tentu akan meningkatkan kualitas hidup serta kebahagiaan masyarakat,” kata Menteri Arief Yahya. Dilansir Liputan6.com.

Tujuan pariwisata, Dikatakan Arief adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. Sehingga, kehadiran Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta ini merupakan upaya Pemkab Purwakarta untuk mewujudkan tujuan tersebut.

“Tekad Pemkab Purwakarta meningkatkan unsur 3A (Atraksi, Amenities, dan Aksesibilitas) akan membuahkan hasil dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke daerah ini. Kunjungan wisatawan ke Purwakarta per November 2016 sebanyak 903.885 (terdiri 1.280 wisman dan 902.605 wisnus) mengalami kenaikkan yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Air Mancur Taman Sri Baduga sendiri merupakan pengembangan dari Situ Buleud yang dibangun sejak 2013 dan mulai diresmikaan tahap pertama pada Januari 2014. Keberadaan Taman Sri Baduga ini melengkapi Purwakarta sebagai destinasi 1.000 taman dari yang  tradisional seperti Taman Pesanggrahan Padjajaran sampai dengan taman modern seperti Taman Wakuncar.

Dibangun di kawasan Situ Beleud, Air Mancur Sri Baduga  menjadi destinasi wisata keluarga favorit yang ramai dikunjungi masayarakat. Apalagi setiap malam Minggu kerap digelar pertunjukan kesenian, seperti drama tari, musik, hingga tarian kolosal.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
Sumber : Liputan6.com
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Indahnya Pesona Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Fasilitasnya Gratis Lho

Sekianlah artikel Indahnya Pesona Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Fasilitasnya Gratis Lho kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Indahnya Pesona Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Fasilitasnya Gratis Lho dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/indahnya-pesona-air-mancur-sri-baduga.html

Subscribe to receive free email updates: