Korem 151/Binaiya Tingkatkan Pembinaan Teritori Bagi Petani Dan Nelayan

Korem 151/Binaiya Tingkatkan Pembinaan Teritori Bagi Petani Dan Nelayan - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Korem 151/Binaiya Tingkatkan Pembinaan Teritori Bagi Petani Dan Nelayan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Korem 151/Binaiya Tingkatkan Pembinaan Teritori Bagi Petani Dan Nelayan
link : Korem 151/Binaiya Tingkatkan Pembinaan Teritori Bagi Petani Dan Nelayan

Baca juga


Korem 151/Binaiya Tingkatkan Pembinaan Teritori Bagi Petani Dan Nelayan

Ambon, Malukupost.com - Dalam penerapan program emas biru sebagai bagian dari program Pangdam XVI Pattimura kepada masyarakat Maluku maka program pembinaan teritori kepada petani dan nelayan akan terus ditingkatkan, demikian disampaikan kepala penerangan Korem 151/Binaiya, Mayor Czi Gerald Nusra Tobing di Ambon, Sabtu (18/2). Menurut Tobing, peningkatan pembinaan teritori tersebut akan dilakukan melalui kegiatan-Kegiatan cetak sawah maupun pembuatan keramba Apung (tempat Budidaya Ikan di Laut) kepada para petani dan nelayan yang ada di daerah di Maluku.
Ambon, Malukupost.com - Dalam penerapan program emas biru sebagai bagian dari program Pangdam XVI Pattimura kepada masyarakat Maluku maka program pembinaan teritori kepada petani dan nelayan akan terus ditingkatkan, demikian disampaikan kepala penerangan Korem 151/Binaiya, Mayor Czi Gerald Nusra Tobing di Ambon, Sabtu (18/2).

Menurut Tobing, peningkatan pembinaan teritori tersebut akan dilakukan melalui kegiatan-Kegiatan cetak sawah maupun pembuatan keramba Apung (tempat Budidaya Ikan di Laut) kepada para petani dan nelayan yang ada di daerah di Maluku.

"Sebagai wujud untuk mensejahterahkan masyarakat yang ada di Maluku Korem 151/Binaiya melalui Babinsa-Babinsa yang ada di tiap-tiap Kodim melakukan pelatihan dan pembinaan kepada para Petani dan Nelayan mengenai cara bercocok tanam melalui kegiatan cetak sawah maupun cara untuk membudaya ikan melalui pembuatan keramba terapung maupun bubu untuk menangkap ikan," ungkapnya.

Dijelaskan Tobing, Korem 151/ Binaiya juga memberikan bantuan tanah seluas 4000 Hektar untuk para petani yang ada di Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tengah untuk kegiatan cetak sawah yang dibantu oleh jajaran Korem 151/ Binaiya maupun jajaran Kodim yang ada di daerah tersebut yang nantinya digunakan oleh Masyarakat atau Kelompok-Kelompok tani untuk menanam Padi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai pelaksanaan emas hijau, Korem 151/Binaiya mulai melakukan pembibitan tanaman keras dan tanaman produktif berupa buah-buahan pada tiap Kodim untuk nantinya diserahkan kepada para petani yang ada ditiap-tiap darah di Maluku,selai itu sebagai pelaksanaan emas biru Korem 151/Binaiya melalui para Babinsa di jajaran Kesatuan yang ada pada tiap Kodim untuk melakukan pelatihan kepada para nelayan berupa cara pembuatan keramba terapung untuk proses pembibitan dan budidaya ikan di laut maupun cara membuat bubu untuk para nelayan dalam proses penangkapan ikan secara tradisional," ungkap Kapenrem.

Kapenrem 151/Bianya mengharapkan melalui program pemberdayaan yang dilakukan oleh Korem 151/Binaiya kepada Masyarakat yang ada di Maluku dapat mewujudkan Citra yang baik dari TNI di mata masyarakat.

"TNI kuat karena Rakyat dan Rakyat sejahtera karena TNI,untuk itu harapan saya masyarakat Maluku benar-benar memanfaatkan kekayaan yang ada di alam Maluku,karena jangan sampai terlena dengan keadaan masyarakat Maluku yang terlalu cepat puas,Masyarakat Maluku harus punya kemauan untuk mengelola kekayaan darat dan laut bagi kesejahteraan masyarakat Maluku,"tandas Perwira TNI AD berpangkat satu Bunga Melati tersebut. (MP-8)


Demikianlah Artikel Korem 151/Binaiya Tingkatkan Pembinaan Teritori Bagi Petani Dan Nelayan

Sekianlah artikel Korem 151/Binaiya Tingkatkan Pembinaan Teritori Bagi Petani Dan Nelayan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Korem 151/Binaiya Tingkatkan Pembinaan Teritori Bagi Petani Dan Nelayan dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/korem-151binaiya-tingkatkan-pembinaan.html

Subscribe to receive free email updates: