Lantamal IX Ambon Kirim Personel Ke Pulau Terluar

Lantamal IX Ambon Kirim Personel Ke Pulau Terluar - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lantamal IX Ambon Kirim Personel Ke Pulau Terluar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lantamal IX Ambon Kirim Personel Ke Pulau Terluar
link : Lantamal IX Ambon Kirim Personel Ke Pulau Terluar

Baca juga


Lantamal IX Ambon Kirim Personel Ke Pulau Terluar

Ambon, Malukupost.com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (lantamal) IX Ambon mengirimkan sejumlah personel untuk membantu pengamanan di sejumlah pulau terluar di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan), Lantamal IX Ambon, Letkol Marinir Teguh Santoso dalam siaran persnya diterima media ini, di Ambon, Selasa (14/2), mengatakan, sebanyak 16 personil diterjunkan untuk membantu pengamanan yang dilakukan di sejumlah pulau terluar kabupaten MBD.
Ambon, Malukupost.com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (lantamal) IX Ambon mengirimkan sejumlah personel untuk membantu pengamanan di sejumlah pulau terluar di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan), Lantamal IX Ambon, Letkol Marinir Teguh Santoso dalam siaran persnya diterima media ini, di Ambon, Selasa (14/2), mengatakan, sebanyak 16 personil diterjunkan untuk membantu pengamanan yang dilakukan di sejumlah pulau terluar kabupaten MBD.

"Pulau-pulau terluar ini merupakan beranda Indonesia dengan negara tetangga Timor Leste dan perlu untuk diamankan, guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan yang dapat menimbulkan instabilitas," katanya.

Para personil tersebut akan disebar pada sejumlah Pos Pengamat TNI Angkatan Laut (Posal) yang telah dibangun diantaranya di Pulau Moa, Tutpateh, Kisar, Wetar, Lirang dan Pulau Romang.

Personil Marinir tersebut telah diberangkatkan menuju lokasi penugasan pada Senin (13/2) dengan menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Slamet Riyadi, Kota Ambon.

Dia berharap para personil dapat segera beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat di lokasi penugasan, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjaga nama baik kesatuan.

"Para personil juga diharapkan membangun hubungan baik dan harmonis bersama warga di sekitar tempat tugas, termasuk membangun komunikasi dan kerja sama dengan aparat keamanan lainnya baik TNI maupun Polri," ujarnya.

Dia juga meminta personil Marinir untuk melaporkan berbagai perkembangan yang ditemui selama melaksanakan tugas di lapangan, sehingga bisa ditangani dengan baik serta penuh tanggung jawab. (MP-4)


Demikianlah Artikel Lantamal IX Ambon Kirim Personel Ke Pulau Terluar

Sekianlah artikel Lantamal IX Ambon Kirim Personel Ke Pulau Terluar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lantamal IX Ambon Kirim Personel Ke Pulau Terluar dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/lantamal-ix-ambon-kirim-personel-ke.html

Subscribe to receive free email updates: