Polres Petakan 116 TPS Rawan Pilkada Ambon

Polres Petakan 116 TPS Rawan Pilkada Ambon - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polres Petakan 116 TPS Rawan Pilkada Ambon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polres Petakan 116 TPS Rawan Pilkada Ambon
link : Polres Petakan 116 TPS Rawan Pilkada Ambon

Baca juga


Polres Petakan 116 TPS Rawan Pilkada Ambon

Ambon, Malukupost.com - Polres Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease telah memetakan 116 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pelaksanaan Pilkada kota Ambon pada 15 Februari 2017 masuk kategori rawan, baik satu maupun dua. Kapolres Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, AKBP Harold Huwae, di Ambon, Selasa (14/2), mengatakan, pemetaan mengkategorikan 90 TPS masuk rawan satu dan 26 lainnya rawan dua. "Kami memiliki wilayah hukum meliputi kota Ambon dan sebagian kabupaten Maluku Tengah. di Kota Ambon terdapat 675 TPS dan Maluku Tengah 278 TPS," ujarnya. Kapolres mengemukakan, indikator TPS masuk kategori rawan satu adalah daerah itu pernah terjadi konflik dengan masyarakat setempat mengerti politik dan memiliki antusiasme tinggi mengikuti Pilkada.
Ambon, Malukupost.com - Polres Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease telah memetakan 116 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pelaksanaan Pilkada kota Ambon pada 15 Februari 2017 masuk kategori rawan, baik satu maupun dua.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, AKBP Harold Huwae, di Ambon, Selasa (14/2), mengatakan, pemetaan mengkategorikan 90 TPS masuk rawan satu dan 26 lainnya rawan dua.

"Kami memiliki wilayah hukum meliputi kota Ambon dan sebagian kabupaten Maluku Tengah. di Kota Ambon terdapat 675 TPS dan Maluku Tengah 278 TPS," ujarnya.

Kapolres mengemukakan, indikator TPS masuk kategori rawan satu adalah daerah itu pernah terjadi konflik dengan masyarakat setempat mengerti politik dan memiliki antusiasme tinggi mengikuti Pilkada.

TPS rawan kedua kriterianya dicirikan adanya fanatisme simpatisan di daerah tersebut. Daerah tersebut masih menyimpan potensi konflik dan berada di wilayah perbatasan antardaerah.

"Jujur terdapat berbagai potensi kerawanan sehingga membutuhkan perhatian serius dari semua pihak untuk melakukan antisipasi dini agar tidak dapat berkembang menjadi gangguan nyata," katanya.

Dia mengemukakan, pola keamanan dikategorikan menjadi tiga yakni berstatus aman ditempatkan dua polisi untuk mengamankan lima TPS dibantu 10 orang Linmas.

Katagori rawan satu ditempatkan dua personil untuk mengamankan dua TPS dibantu empat orang Linmas.

Sedangkan, kategori rawan dua ditempatkan dua personil untuk mengamankan satu TPS dibantu dua orang Linmas.

Kapolres memastikan, pengamanan di daerah rawan juga akan melibatkan personil Brimob di - Bawah Kendali Operasi (BKO).

"Personil Brimob BKO yang melakukan patroli rutin divdaerah yang dianggap rawan selama pelaksanaan pencoblosan hingga perhitungan surat suara," ujarnya.

Kapolres juga menegaskan kepada seluruh personil pengaman, Polri maupun TNI agar tetap menjaga netralitas.

"Saya mau menegaskan kepada anggota Polri maupun TNI agar menjaga kepercayaan masyarakat dengan komitmen, netral serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis," tandasnya.

Polres pulau Ambon dan pulau - pulau Lease mengerahkan 780 personil untuk mengamankan Pilkada di kota Ambon maupun sebagian wilayah kabupaten Maluku Tengah.

Pilkada kota Ambon menempatkan pasangan calon nomor urut 1 (satu), Richard Louhenapessy - Syarif Hadler dengan jargon "PAPARISSA BARU" dan nomor urut 2 (dua), Paulus Kastanya - Muhammad Armyn Syarif "Sam" Latuconsina dengan sapaan "PANTAS".


Kabupaten Maluku Tengah menempatkan pasangan petahana yakni Tuasikal Abua - Marlatu Leleury dengan jargon "TULUS" sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati tunggal sehingga siap bersaing dengan kotak kosong. (MP-4)


Demikianlah Artikel Polres Petakan 116 TPS Rawan Pilkada Ambon

Sekianlah artikel Polres Petakan 116 TPS Rawan Pilkada Ambon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polres Petakan 116 TPS Rawan Pilkada Ambon dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/polres-petakan-116-tps-rawan-pilkada.html

Subscribe to receive free email updates: