Assagaff: Mayoritas Warga Maluku Miliki E-KTP

Assagaff: Mayoritas Warga Maluku Miliki E-KTP - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Assagaff: Mayoritas Warga Maluku Miliki E-KTP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Assagaff: Mayoritas Warga Maluku Miliki E-KTP
link : Assagaff: Mayoritas Warga Maluku Miliki E-KTP

Baca juga


Assagaff: Mayoritas Warga Maluku Miliki E-KTP

Ambon, Malukupost.com - Gubernur Maluku, Said Assagaff menyatakan, mayoritas warga di daerah ini telah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sehingga data pemilih Pilkada setempat 2018 jangan dipermasalahkan. "Saya pun memiliki data tidak ada kendala yang berarti dalam proses perekaman data kependudukan dilaksanakan di sembilan kabupaten dan dua kota," katanya, dikonfirmasi, Selasa (25/4). Pernyataan Gubernur ini menindaklanjuti adanya kekhawatiran KPU Maluku mengenai dampak tidak baik jika banyak warga yang tidak memiliki E-KTP.
Ambon, Malukupost.com - Gubernur Maluku, Said Assagaff menyatakan, mayoritas warga di daerah ini telah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sehingga data pemilih Pilkada setempat 2018 jangan dipermasalahkan.

"Saya pun memiliki data tidak ada kendala yang berarti dalam proses perekaman data kependudukan dilaksanakan di sembilan kabupaten dan dua kota," katanya, dikonfirmasi, Selasa (25/4).

Pernyataan Gubernur ini menindaklanjuti adanya kekhawatiran KPU Maluku mengenai dampak tidak baik jika banyak warga yang tidak memiliki E-KTP.

"Kita tidak ada masalah di kabupaten/ kota. Data kependudukan kan diambil dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) masing-masing kabupaten/kota," ujarnya.

Bahkan, dia dilaporkan sosialisasi kepemilikan E-KTP intensif dilaksanakan masing - masing kabupaten/kota sehingga kesadaran warga untuk memiliki data kependudukan resmi relatif tinggi.

"Khan barusan di masing - masing Disdukcapil kehabisan blangko E - KTP. Namun, kegiatan perekaman data tetap dilaksanakan sehingga blangko telah dikirimkan pemerintah pusat, maka pencetakan E - KTP kembali diintensifkan Disdukcapil," kata Gubernur.

Dia juga mengingatkan bahwa bila saat Pilkada Maluku 2018 ternyata warga belum memiliki E - KTP, maka bisa meminta keterangan kependudukan di masing - masing ketua RT, selanjutnya disahkan kepala desa maupun lurah.

"Memiliki bukti kependudukan yang tertanggung jawab bila ada keterangan resmi dengan tetap berusaha mengurusi E-KTP di masing - masing Disdukcapil sembilan kabupaten dan dua kota," tandas Gubernur.

Pilkada serentak kelompok ketiga pada 2018 yakni pemilihan Gubernur dan Wagub Maluku, Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual. (MP-3)


Demikianlah Artikel Assagaff: Mayoritas Warga Maluku Miliki E-KTP

Sekianlah artikel Assagaff: Mayoritas Warga Maluku Miliki E-KTP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Assagaff: Mayoritas Warga Maluku Miliki E-KTP dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/assagaff-mayoritas-warga-maluku-miliki.html

Subscribe to receive free email updates: