Cegah Abrasi, Komunitas Tenrisau Tanam Mangrove

Cegah Abrasi, Komunitas Tenrisau Tanam Mangrove - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cegah Abrasi, Komunitas Tenrisau Tanam Mangrove, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cegah Abrasi, Komunitas Tenrisau Tanam Mangrove
link : Cegah Abrasi, Komunitas Tenrisau Tanam Mangrove

Baca juga


Cegah Abrasi, Komunitas Tenrisau Tanam Mangrove





BONEPOS, BONE - Dalam rangka memperingati hari Bumi. Komunitas mahasiswa pemerhati lingkungan (KMPL) Tenrisau STIE Yapi Bone, melakukan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai lingkungan Tabu, Keluarahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 22 April 2017.

Menurut Asrul anggota komunitas tersebut, bahwa kegiatan ini di laksanakan karena sadar dan merasa terpanggil dengan sedikit langkah kecil semoga dapat memberikan perubahan dengan melakukan penghijaun pohon Mangrove.

"Kami melakukan kegiatan ini karena melihat situasi intrusi air laut yang kedaratan sangat dekat dengan empang warga diwilayah itu, selain itu untuk mencegah erosi dan abrasi pantai serta melindungi empang warga sehingga dapat menjadi pelindung pengkisan tanah akibat air,"tutur Asrul kepada Bonepos.com, Sabtu malam.

Dikatakan Asrul, bahwa pohon Mangrove itu berperan penting dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir. "Semoga, ketika mangrove sudah tumbuh besar bisa kita jadikan objek wisata,"pungkasnya.



PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Cegah Abrasi, Komunitas Tenrisau Tanam Mangrove

Sekianlah artikel Cegah Abrasi, Komunitas Tenrisau Tanam Mangrove kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cegah Abrasi, Komunitas Tenrisau Tanam Mangrove dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/cegah-abrasi-komunitas-tenrisau-tanam.html

Subscribe to receive free email updates: