Dilapor Dugaan Pungli, Ini Kata Kabid Kebersihan

Dilapor Dugaan Pungli, Ini Kata Kabid Kebersihan - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dilapor Dugaan Pungli, Ini Kata Kabid Kebersihan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dilapor Dugaan Pungli, Ini Kata Kabid Kebersihan
link : Dilapor Dugaan Pungli, Ini Kata Kabid Kebersihan

Baca juga


Dilapor Dugaan Pungli, Ini Kata Kabid Kebersihan




BONEPOS, BONE - Organisasi Kepemudaan (OKP) Laskar Arung Palakka, secara resmi melaporkan oknum pegawai Dinas Kebersihan Kabupaten Bone ke Mapolres Bone, atas dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan instansi tersebut terhadap pedagang kaki lima (PKL) senilai Rp50.000, setiap pemilik gerobak pada kegiatan di Lapangan Merdeka, Watampone beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi Ketua Umum Laskar Arung Palakka Andi Akbar, Rabu 26 April 2017. Membenarkan adanya laporan resminya ke Mapolres Bone terkait kasus dugaan pungli itu.

"Saya sudah laporkan secara resmi ke Polres Bone untuk segera menindak lanjuti kasus dugaan pungli tersebut, karena sudah banyak pedagang kaki lima yang mengeluh dengan adanya dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh pihak pegawai kebersihan. Kasus ini akan kawal sampai ke pengadilan,"katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Kebersihan Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Andi Padauleng, saat dihubungi Bonepos.com membantah dugaan pungli yang dilakukan oleh pihaknya. Dia mengatakan bahwa, uang Rp50.000 itu merupakan jaminan kebersihan bagi para PKL.

Demikian tersebut, sudah menjadi kesepakatan kepada para PKL, bila mana mereka mampu membersihkan lokasi tempat mereka menjual maka uang tersebut akan dikembalikan dengan syarat membawa jaminan tersebut berupa kartu yang memiliki nomor, nama dan ada stempelnya.

"Jadi uang Rp.50.000 itu ndi' adalah uang jaminan untuk para pedagang kaki lima untuk kebersihan di lokasi dimana mereka menjual khususnya pada saat Bone Karnaval, dan uangnya akan dikembalikan dengan syarat membawa kartu yang memiliki nomor, nama dan ada stempelnya karena itu yang menjadi jaminan untuk mereka agar uang Rp.50.000 itu bisa kembali,"ungkapnya.

"Sudah ada beberapa yang sudah saya kembalikan sejak tanggal 5 kemarin dan sampai saat ini saya masih simpan uangnya dan apabila ada yang kembali membawa jaminan tersebut akan saya kasi kembali uangnya,"tambah Andi Padauleng.


PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Dilapor Dugaan Pungli, Ini Kata Kabid Kebersihan

Sekianlah artikel Dilapor Dugaan Pungli, Ini Kata Kabid Kebersihan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dilapor Dugaan Pungli, Ini Kata Kabid Kebersihan dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/dilapor-dugaan-pungli-ini-kata-kabid.html

Subscribe to receive free email updates: