Sekda Maluku Pimpin Upacara Hari Otda ke-XXI 2017

Sekda Maluku Pimpin Upacara Hari Otda ke-XXI 2017 - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sekda Maluku Pimpin Upacara Hari Otda ke-XXI 2017, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sekda Maluku Pimpin Upacara Hari Otda ke-XXI 2017
link : Sekda Maluku Pimpin Upacara Hari Otda ke-XXI 2017

Baca juga


Sekda Maluku Pimpin Upacara Hari Otda ke-XXI 2017

Ambon, Malukupost.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Hamim Bin Thahir memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXI Tahun 2017 yang di Lapangan Upacara halaman belakang kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (25/4). Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Maluku, Hamin Bin Thahir, mengatakan peringatan Hari Otonomi Daerah dilaksanakan setiap tahun sebagai momentum mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada masing-masing daerah otonom.
Ambon, Malukupost.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Hamim Bin Thahir memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXI Tahun 2017 yang di Lapangan Upacara halaman belakang kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (25/4).

Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Maluku, Hamin Bin Thahir, mengatakan peringatan Hari Otonomi Daerah dilaksanakan setiap tahun sebagai momentum mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada masing-masing daerah otonom.

"Setiap pemerintah daerah harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja yang telah dicapai, seraya mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah," ujarnya.

Sekda Hamin katakan, dalam pelaksanaan otonomi daerah Pemerintah Daerah harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah.

"Inilah tujuan utama otonomi daerah yang harus menjadi prioritas kebijakan daerah pada setiap Pemerintah Daerah di Indonesia, sesuai tema Hari Otda ke-XXI Tahun 2017 "Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Goeverment", dikatakan Mendagri dalam sambutannya itu ada empat makna pokok didalamnya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, makna pokok yang pertama yakni pelaksanaan otonomi daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat. Kedua, upaya peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau E-Government, agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara mudah, cepat dan tepat tentang prosedur pelayanan publik yang disediakan Pemerintah Daerah. Ketiga, ketetapan penyediaan pelayanan publik berbasis E-Government, membutuhkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap aparatur Pemerintah Daerah dan keempat adalah upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis E-Government akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintah daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih.

“Untuk mewujudkan itu semua, Mendagri menyampaikan lima arahan pokok bagi seluruh Pemerintah Daerah. Yang pertama, dalam rangka mengefektifkan penyelenggaraan pemerintah daerah, harus senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Kepala Daerah dan DPRD sebagai sesama unsur penyelenggara pemerintah daerah, termasuk hubungan yang harmonis dengan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Yang kedua, Tingkatkan kualitas tata kelola pemerintahan daerah untuk mewujudkan proses penyelenggaraan pemerintah daerah yang baik dan profil pemerintah daerah yang bersih melalui reformasi birokrasi serta peningkatan  kapasitas dan integritas seluruh penyelenggara pemerintah daerah baik Kepala Daerah, DPRD maupun PNS," paparnya.

Arahan ketiga yang disampaikan Mendagri, dikatakan oleh Sekda Maluku adalah prioritaskan program pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang didukung dengan pengelolaan sumber-sumber keuangan daerah secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

"Yang keempat, adalah tingkatkan daya saing perekonomian daerah di tengah percaturan ekonomi global dan regional, termasuk era Masyarakat ekonomi ASEAN melalui pengelolaan potensi ekonomi daerah yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan dunia usaha, sementara untuk arahan kelima, tingkatkan keterbukaan informasi publik melalui pelayanan informasi dan dokumentasi publik di lingkungan pemerintah daerah secara efektif efisien dan dapat dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Sekda Hamin menambahkan, melalui pelaksanaan program-program pembangunan daerah yang dipadukan dengan pelaksanaan program-program pembangunan nasional, mendagri berharap akan terwujud peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Dalam hal ini, saya menghimbau setiap Pemerintah Daerah untuk memberikan kemudahan berusaha bagi kalangan dunia usaha, agar seluruh infrastruktur yang telah dibangun dapat memberi manfaat ekonomis dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya (MP-7)


Demikianlah Artikel Sekda Maluku Pimpin Upacara Hari Otda ke-XXI 2017

Sekianlah artikel Sekda Maluku Pimpin Upacara Hari Otda ke-XXI 2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sekda Maluku Pimpin Upacara Hari Otda ke-XXI 2017 dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/sekda-maluku-pimpin-upacara-hari-otda.html

Subscribe to receive free email updates: