Yoltuwu Jabat Dirjen Daerah Tertentu Pada Kementrian PDT

Yoltuwu Jabat Dirjen Daerah Tertentu Pada Kementrian PDT - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Yoltuwu Jabat Dirjen Daerah Tertentu Pada Kementrian PDT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Yoltuwu Jabat Dirjen Daerah Tertentu Pada Kementrian PDT
link : Yoltuwu Jabat Dirjen Daerah Tertentu Pada Kementrian PDT

Baca juga


Yoltuwu Jabat Dirjen Daerah Tertentu Pada Kementrian PDT

Ambon, Malukupost.com - Johozua Markus Yoltuwu yang sering disapa Max, Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Kawasan Perdesaan pada Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi yang terkenal brilian dengan ide-ide pengembangan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat pedesaan, tak heran karena ide-ide-nya kini banyak dipakai pemerintah pusat dibawah komando Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. “Saya oleh pak Menteri Desa disebut sebagai perwakilan NU di Kristen Protestan. Itu karena pergaulan saya yang lintas suku, agama dan ras,” kata Max, sapaan akrab dari alumni SMA Negeri 1 Ambon ini, dalam sebuah
Ambon, Malukupost.com - Johozua Markus Yoltuwu yang sering disapa Max, Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Kawasan Perdesaan pada Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi yang terkenal brilian dengan ide-ide pengembangan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat pedesaan, tak heran karena ide-ide-nya kini banyak dipakai pemerintah pusat dibawah komando Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“Saya oleh pak Menteri Desa disebut sebagai perwakilan NU di Kristen Protestan. Itu karena pergaulan saya yang lintas suku, agama dan ras,” kata Max, sapaan akrab dari alumni SMA Negeri 1 Ambon ini, dalam sebuah pembicaraan dengan wartawan belum lama ini.

Menurut Max, sikapnya yang santun serta punya motivasi tinggi ikut menjadi salah satu penyebab ia dipercayakan oleh Presiden Jokowi selama tiga  tahun belakangan ini mengurus upaya pengembangan kawasan perdesaan

Karena dianggap berhasil di Direktorat Pengembangan Kawasan Perdesaan, Max Yoltuwu yang oleh Gubernur Maluku dinamai sebagai Dirjen Sulung asal Maluku itu dimutasikan dan dipercayakan lagi untuk menjadi Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertentu di instansi yang sama. Selain itu ia juga dipercayakan sebagai Plt Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal.

Max Yolwutu dilantik bersama beberapa pejabat eselon 1 di kementrian itu pada Kamis (27/4) kemarin, pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, saat di Ambon, tanda-tanda bakal dimutasikan dirinya sudah disampaikan Yoltuwu beberapa waktu lalu.

“Sudah ada sinyal saya akan dimutasikan sebagai Direktur Jenderal Daerah Tertinggal,” pungkasnya.

Max mengisahkan, beberapa waktu belakangan ada penelitian dan investigasi yang dilakukan kepada para pejabat eselon 1 dan juga para menteri terkait bersih tidaknya para pejabat dan itu dilakukan  dalam rangka promosi dan rolling jabatan.

“Investigasi itu melibatkan BIN, KPK dan lembaga-lembaga lain. Saya tahu ini, ketika pak menteri mengatakan kepada saya, elo bisa ya? Bersih juga lo,” ungkapnya.

Ketika wartawan kembali menghubunginya dan mendapat kepastian tentang pelantikan tersebut.

“Iya bung, saya baru saja dilantik sebagai Dirjen Pembangunan Daerah Tertentu merangkap Plt Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal,” ujar Max Yoltuwu.

Diakui Max, bahwa Maluku termasuk wilayah kerja dari Direktorat Pembangunan Daerah Tertentu.

“Iya. Maluku termasuk karena cakupan dari daerah tertentu adalah daerah perbatasan, pulau terluar, daerah rawan pangan, rawan bencana dan pasca konflik. Jadi kalau mau dilihat, semua kriteria itu ada di Maluku,” tandasnya.

Max Yoltuwu berjanji, sebagai putra daerah Maluku dengan jabatan barunya, dirinya akan lebih fokus untuk membangun provinsi Maluku, yang berdasarkan data pemerintah pusat merupakan provinsi termiskin nomor urut 3 di Indonesia. (MP-3)


Demikianlah Artikel Yoltuwu Jabat Dirjen Daerah Tertentu Pada Kementrian PDT

Sekianlah artikel Yoltuwu Jabat Dirjen Daerah Tertentu Pada Kementrian PDT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Yoltuwu Jabat Dirjen Daerah Tertentu Pada Kementrian PDT dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/yoltuwu-jabat-dirjen-daerah-tertentu.html

Subscribe to receive free email updates: