Adik Mentan RI Tatap Pilgub Sulsel, Begini Tanggapan Pengamat

Adik Mentan RI Tatap Pilgub Sulsel, Begini Tanggapan Pengamat - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Adik Mentan RI Tatap Pilgub Sulsel, Begini Tanggapan Pengamat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Adik Mentan RI Tatap Pilgub Sulsel, Begini Tanggapan Pengamat
link : Adik Mentan RI Tatap Pilgub Sulsel, Begini Tanggapan Pengamat

Baca juga


Adik Mentan RI Tatap Pilgub Sulsel, Begini Tanggapan Pengamat


Adik Mentan RI Tatap Pilgub Sulsel, Begini Tanggapan Pengamat
BONEPOS.COM, BONE - Hingga bulan September 2017, beberapa balon gubernur dan wakil gubernur yang menyatakan siap bertarung di dominasi figur senior, diantaranya Prof Nurdin Abdullah (NA), Nurdin Halid (NH), Agus Arifin Nu'mang (AAN), Ichsan Yasin Limpo (IYL), Abdul Rivai Ras (Bro).

Selain itu nama lainnya yakni, Tanribali Lamo, Azis Kahar Muzakkar, Andi Muzakkar, Aliyah Mustika Ilham, Ni'matullah Erbe, dan Idris Manggabarani. Diantara figur-figur tersebut semua tergolong tokoh senior di Sulsel.

Namun dalam kurung waktu 15 hari terakhir ini, muncul figur muda yang cukup mengagetkan, dia adalah Andi Sudirman Sulaiman, pengusaha Muda dari Singapura yang merupakan adik kandung menteri pertanian. Lalu gimana tanggapan para pemerhati politik menyikapi munculnya figur muda yang sukses diperantuan dan ingin kembali mengabdi untuk daerahnya ?

Pengamat Politik Dari PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir menilai, Pilgub sulsel memang membutuhkan sosok pemimpin muda yang energik dan kaya pengalaman, untuk mendampingi figur senior, agar pemikiran yang lahir dari tokoh senior bisa dipadukan dengan figuf muda, untuk di integrasikan dalam sebuah konsep program, visi - misi dalam membangun sulsel

"Andi Sudirman Sulaiman (ASS) walaupun tergolong masih muda, namun pengalamannya memimpin perusahaan besar di singapura maupun di indonesia, menjadi modalnya mengimbangi figur senior. Apalagi dia adalah adik menteri Pertanian Dr Andi Amran Sulaiman, tentu publik masyarakat sulsel tak meragukan sosok seorang ASS, walaupun tergolong masih cukup muda,"kata Suwadi, Minggu 1 Oktober 2017.

Lanjut menurut Suwadi. Apalagi jika benar akan berpaket dengan Pak Prof NA, tentu kehadiran ASS tergolong tepat, sebab dia akan bersinergi dengan cagub yang kaya Sumber daya manusia (SDM), kaya pengalaman dan tergolong bersih, tentu ASS akan mendapat banyak pelajaran dari Sang Profesor.

"Apalagi jika Pak Prof NA, ASS, dan Jendral TBL bersatu membangun sulsel, tentu ini berkah bagi sulsel, sebab ketiganya putra-putra terbaik sulsel,"tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh pengamat politik dari Unhas DR Jayadi Nas, sosok ASS akan menyempurnakan kontestasi pilgub sulsel, dengan mewakili generasi muda sulsel dalam membangun prov sulsel, kearah yang lebih baik lagi. Setelah cukup berkembang selama 10 tahun di pimpin DR Syahrul Yasin Limpo.


Editor     : Jumardi Ramling


Demikianlah Artikel Adik Mentan RI Tatap Pilgub Sulsel, Begini Tanggapan Pengamat

Sekianlah artikel Adik Mentan RI Tatap Pilgub Sulsel, Begini Tanggapan Pengamat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Adik Mentan RI Tatap Pilgub Sulsel, Begini Tanggapan Pengamat dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/10/adik-mentan-ri-tatap-pilgub-sulsel.html

Subscribe to receive free email updates: