Dishub MTB Atasi Keterbatasan Transportasi

Dishub MTB Atasi Keterbatasan Transportasi - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dishub MTB Atasi Keterbatasan Transportasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dishub MTB Atasi Keterbatasan Transportasi
link : Dishub MTB Atasi Keterbatasan Transportasi

Baca juga


Dishub MTB Atasi Keterbatasan Transportasi

Saumlaki, Malukupost.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) saat ini sedang mengatasi berbagai keterbatasan pelayanan transportasi baik darat maupun laut, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017. "Dishub telah membeli tujuh mobil, terdiri dari tiga unit mobil pick up yang sudah dimodifikasi dan empat unit mikro bus," kata Kepala Dinas Perhubungan MTB, Andri J. Kurniawan di Saumlaki, Selasa. Ia mengatakan, tiga mobil pick up itu digunakan sebagai angkutan pedesaan dan empat unit mikro bus akan digunakan untuk angkutan penumpang. Tujuh armada angkutan darat tersebut telah diarahkan untuk nantinya membantu memperlancar transportasi masyarakat di sejumlah kecamatan seperti Tanimbar Selatan, Kormomolin, Nirunmas, Selaru dan Tanimbar Utara.
Saumlaki, Malukupost.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) saat ini sedang mengatasi berbagai keterbatasan pelayanan transportasi baik darat maupun laut, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017.

"Dishub telah membeli tujuh mobil, terdiri dari tiga unit mobil pick up yang sudah dimodifikasi dan empat unit mikro bus," kata Kepala Dinas Perhubungan MTB, Andri J. Kurniawan di Saumlaki, Selasa.

Ia mengatakan, tiga mobil pick up itu digunakan sebagai angkutan pedesaan dan empat unit mikro bus akan digunakan untuk angkutan penumpang.

Tujuh armada angkutan darat tersebut telah diarahkan untuk nantinya membantu memperlancar transportasi masyarakat di sejumlah kecamatan seperti Tanimbar Selatan, Kormomolin, Nirunmas, Selaru dan Tanimbar Utara.

"Satu unit sudah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Petrus Fatlolon kepada masyarakat desa Lermatang di kecamatan Tanimbar Selatan dan hal ini sudah disampaikan oleh bupati kepada masyarakat saat acara Lermatang panggil pulang," katanya.

Satu unit mobil juga sudah diserakan untuk masyarakat di desa Waturu, kecamatan Nirunmas, dan akan diarahkan untuk mengangkut masyarakat ke kebun-kebun. Sementara satu unit pick up lagi masih menanti arahan dari bupati.

Andri mengakui, sejumlah mobil tersebut saat ini belum bisa beroperasi karena masih menanti audit BPK, termasuk melengkapi segala dokumen kepemilikannya.

Empat unit mikro bus yang baru dibeli, salah satunya sudah diarahkan ke kota Larat, kecamatan Tanimbar Utara. Mobil itu akan digunakan untuk angkutan penumpang dari Larat, Ritabel sampai di desa Keliobar dan desa Kelaan sesuai dengan kondisi jalan.

Sesuai rencana, satu unit lagi akan dikirim ke Kecamatan Selaru untuk melayani masyarakat dari desa Adaut ke desa Namtambung atau dari desa Adaut ke desa Kandar, dimana rencana mobilisasi akan disesuaikan dengan jadwal keberangkatan KM.Ferry Lelemuku.

"Satu unit sesuai arahan bupati akan diarahkan ke kecamatan Kormomolin dengan home base di lokasi antara Meyano Das dan Meyano Bab, sementara dua unit sisanya dikelola Dishub untuk kepentingan tamu Pemkab MTB," katanya.

Andri mengakui pihaknya selama ini kesulitan dalam melayani tamu Pemkab dari luar daerah, sehingga salah satu mobil akan diarahkan untuk penjemputan tamu dari bandara, setiap ada agenda kunjungan.

Ia menambahkan Dishub MTB juga sedang mengupayakan perbaikan beberapa armada laut yang mengalami gangguan mesin dan sejumlah speedboat yang rusak.

"Kami sudah perbaiki KM.Tjasi dan sudah beroperasi, sementara KM.Lelemuku 1 dan 2 sementara berlabuh karena ada kerusakan mesin, dimana suku cadangnya tidak dijual di Saumlaki termasuk di Jakarta" katanya.

"Untuk itu dalam tahun ini kita akan membeli dua unit mesin Johnson untuk digunakan pada dua Speedboat tersebut. hal ini diupayakan untuk memperlancar tugas-tugas pimpinan daerah dalam pelayaran menuju sejumlah pulau di MTB," katanya. (MP-3)


Demikianlah Artikel Dishub MTB Atasi Keterbatasan Transportasi

Sekianlah artikel Dishub MTB Atasi Keterbatasan Transportasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dishub MTB Atasi Keterbatasan Transportasi dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2018/02/dishub-mtb-atasi-keterbatasan.html

Subscribe to receive free email updates: