Harga Berbagai Jenis Sayuran Di Ambon Normal

Harga Berbagai Jenis Sayuran Di Ambon Normal - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harga Berbagai Jenis Sayuran Di Ambon Normal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harga Berbagai Jenis Sayuran Di Ambon Normal
link : Harga Berbagai Jenis Sayuran Di Ambon Normal

Baca juga


Harga Berbagai Jenis Sayuran Di Ambon Normal

Ambon, Malukupost.com - Harga berbagai jenis sayuran yang ditawarkan para pedagang di sejumlah pasar tradisional Kota Ambon, pada pekan pertama Februari 2018 masih normal. Di lokasi pasar Mardika dan Batumerah, Minggu (4/2), para pedagang menawarkan harga sayur produksi petani lokal seperti sawi, kangkung, bayam merah maupun putih, kacang panjang, daun melinjo, dan daun singkong rata-rata Rp5.000/ikat.
Ambon, Malukupost.com - Harga berbagai jenis sayuran yang ditawarkan para pedagang di sejumlah pasar tradisional Kota Ambon, pada pekan pertama Februari 2018 masih normal.

Di lokasi pasar Mardika dan Batumerah, Minggu (4/2), para pedagang menawarkan harga sayur produksi petani lokal seperti sawi, kangkung, bayam merah maupun putih, kacang panjang, daun melinjo, dan daun singkong rata-rata Rp5.000/ikat.

Labu siam Rp5.000/tiga buah, tomat Rp14.000/kg, pare Rp10.000/lima buah, mentimun Rp10.000/lima buah, buncis Rp30.000/kg.

Sayur produksi petani lokal masih murah akibat dari stok cukup banyak, bahkan ada beberapa jenis harga turun seperti kacang panjang yang biasanya bervariasi Rp7.000/ikat hingga Rp10.000/ikat kini masih tetap bertahan dengan harga Rp5.000/ikat dan terong Rp7.000/ikat (lima buah).

Salah seorang pedagang, Rita mengemukakan, harus pandai berjualan agar dagangan bisa terjual, apalagi kalau sayur lokal yang setiap hari pemasokannya lancar.

Sedangkan, jenis sayuran lahan kering yang selama ini dipasok dari luar daerah masih tetap normal seperti kol maupun kentang masing-masing Rp16.000/Kg, wortel bervariasi Rp30.000 hingga Rp35.000/Kg, dan boncis Rp30.000/Kg.

Pedagang di pasar Batu merah, Abu mengatakan, sayur lokal cukup banyak seperti kangkung, daun melinjo, sawi dan bayam.

Produksi petani dari desa Waiheru, kota Ambon cukup banyak sehingga harga yang ditawarkan cukup murah.

"Memang ada juga pemasokan dari desa-desa lain yang biasanya dibawa oleh ibu-ibu yang selalu berjualan di pasar (papalele), hanya saja dalam jumlah yang kecil," ujarnya.

Sedangkan untuk kacang-kacangan seperti kacang tanah kupas Rp30.000/Kg dan kacang hijau Rp22.000/Kg.

Harga bumbu seperti bawang merah bervariasi Rp28.000 hingga Rp30.000Kkg, bawang putih Rp25.000 hingga Rp27.000/Kg, cabai rawit Rp25.000/Kg dan cabai keriting Rp20.000/Kg. (MP-3)


Demikianlah Artikel Harga Berbagai Jenis Sayuran Di Ambon Normal

Sekianlah artikel Harga Berbagai Jenis Sayuran Di Ambon Normal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harga Berbagai Jenis Sayuran Di Ambon Normal dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2018/02/harga-berbagai-jenis-sayuran-di-ambon.html

Subscribe to receive free email updates: