Ini Hasil Pleno Pengundian Nomor Urut Oleh KPU Maluku

Ini Hasil Pleno Pengundian Nomor Urut Oleh KPU Maluku - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Hasil Pleno Pengundian Nomor Urut Oleh KPU Maluku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Hasil Pleno Pengundian Nomor Urut Oleh KPU Maluku
link : Ini Hasil Pleno Pengundian Nomor Urut Oleh KPU Maluku

Baca juga


Ini Hasil Pleno Pengundian Nomor Urut Oleh KPU Maluku

Ambon, Malukupost.com - Setelah melakukan penetapan pasangan calon, KPU Provinsi Maluku langsung melaksanakan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Gubernur – Wakil Gubernur Maluku tahun 2018. Berdasarkan pantauan malukupost.com, rapat pleno yang digelar di swissbhell hotel, Ambon, Selasa (13/2), dipimpin langsung ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun, dan dihadiri pimpinan partai pendukung serta simpatisan pendukung dari masing-masing pasangan calon.
Ambon, Malukupost.com - Setelah melakukan penetapan pasangan calon, KPU Provinsi Maluku langsung melaksanakan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Gubernur – Wakil Gubernur Maluku tahun 2018.

Berdasarkan pantauan malukupost.com, rapat pleno yang digelar di swissbhell hotel, Ambon, Selasa (13/2), dipimpin langsung ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun, dan dihadiri pimpinan partai pendukung serta simpatisan pendukung dari masing-masing pasangan calon.

Dalam Pengambilan nomor urut, masing-masing pasangan calon dipandu langsung oleh ketua KPU Maluku, dimana paslon mengambil kertas yang berada di dalam kotak, yang diselimuti oleh bola warna-warni.

Setelah paslon mengambil kertas tersebut, ketua KPU kemudian menghitung dari angka 8 sampai 10, lalu secara serentak masing-masing paslon Gubernur – Wakil Gubernur membuka kertas.

Pasangan Murad Ismail – Barnabas Orno (Baileo) terlebih dahulu membuka kertas sambil mengangkat dua jari, begitu juga dengan pasangan Herman Koedoeboen – Abdullah Vananth (Hebat) dengan mengangkat tiga jadi dan pasangan Said Assagaff – Andreas Rentanubun (Santun) mendapat nomor 1.

Pengambil nomor urut, diringi gemuruh dukungan dari simpatisan pendukung dari masing-masing pasangan calon, sambil meneriak nomor satu, dua dan tiga. 

Pasangan nomor urut 1 yakni Said Assagaff-Anderias Rentranubun (SANTUN) diusung oleh Partai Golkar, Keadilan Sejatera (PKS) dan Demokrat sedangkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai partai pendukung.

Untuk nomor urut 2 menjadi milik Murad Ismail-Barnabas Orno yang diusung Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P), Partai Garindra,Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) , Partai Hanura,Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Nasional (PKB),Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sedangkan Perindo sebagai partai pendukung.

Sementara nomor urut 3 dikantongi Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT) yang maju melalui jalur independen. (MP-7)


Demikianlah Artikel Ini Hasil Pleno Pengundian Nomor Urut Oleh KPU Maluku

Sekianlah artikel Ini Hasil Pleno Pengundian Nomor Urut Oleh KPU Maluku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Hasil Pleno Pengundian Nomor Urut Oleh KPU Maluku dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2018/02/ini-hasil-pleno-pengundian-nomor-urut.html

Subscribe to receive free email updates: