Menteri Susi Arahkan Pasarkan Ikan Ke Darwin

Menteri Susi Arahkan Pasarkan Ikan Ke Darwin - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menteri Susi Arahkan Pasarkan Ikan Ke Darwin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menteri Susi Arahkan Pasarkan Ikan Ke Darwin
link : Menteri Susi Arahkan Pasarkan Ikan Ke Darwin

Baca juga


Menteri Susi Arahkan Pasarkan Ikan Ke Darwin

Ambon, Malukupost.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengarahkan pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku agar memasarkan ikan ke Darwin, Australia Utara, memanfaatkan dibukanya penerbangan Saumlaki, ibu kota kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) ke negara tetangga tersebut oleh maskapai Garuda Indonesia. Gubernur Maluku Said Assagaff, di Ambon, Senin (12/2), mengatakan, Menteri Susi mengarahkan setelah disampaikan bahwa Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan Saumlaki - Darwin. "Jadi memasarkan ikan itu untuk mengantisipasi kemungkinan tempat duduk (seat) pemumpang belum terisi penuh," ujarnya.
Ambon, Malukupost.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengarahkan pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku agar memasarkan ikan ke Darwin, Australia Utara, memanfaatkan dibukanya penerbangan Saumlaki, ibu kota kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) ke negara tetangga tersebut oleh maskapai Garuda Indonesia.

Gubernur Maluku Said Assagaff, di Ambon, Senin (12/2), mengatakan, Menteri Susi mengarahkan setelah disampaikan bahwa Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan Saumlaki - Darwin.

"Jadi memasarkan ikan itu untuk mengantisipasi kemungkinan tempat duduk (seat) pemumpang belum terisi penuh," ujarnya.

Pertimbangannya, kebutuhan industri ikan di Darwin maupun provinsi lainnya di Australia relatif tinggi sehingga peluang bisnis ini harus dimanfaatkan Maluku yang memiliki potesi lestari ikan 3,1 juta ton/tahun.

Potensi ikan 1,3 jta ton/tahun ini pun baru dimanfaatkan 560.000/tahun sehingga peluang bisnis ini ditawarkan kepada para investor.

"Investor silahkan berinvestasi di Maluku karena stabilitas keamanan sebagai persyaratan utama tidak menjadi masalah dan Pemprov maupun Pemkab/Pemkot siap memberikan kemudahan," kata Gubernur.

Dia mengakui, dua investor siap menanamkan modalnya untuk ekspor ikan dijadwalkan pada Maret dan April 2018.

"Syukur PT Harta Sumudera melakukan ekspor perdana ke Sidney, Australia pada 16 Januari 2018 dan Singapura 1 Februari 2018 memanfaatkan jasa maspakai penerbangan Garuda Indoensia.

Ekspor ikan tuna segar sirip kuning (yellowfin) ke Sydney lebih dari sepuluh kilogram, sedangkan ke Singapura 54 Kg.

Sedangkan melalui pelabuhan Yos sudarso Ambon pada 11 Februari 2018 sebanyak 12 ton tujuan Vietnam.

"Kami telah menandatangani deklarasi bersama membangkitkan ekspor Maluku pada 12 Februari 2018 sehingga dokumennya diterbitkan di Ambon sehingga tidak lagi di Bali, Surabaya dan Jakarta," kata Gubernur.

Sedangkan, Sales Manager PT Garuda Indonesia Cabang Ambon, Agny Gallus Pratama, mengemukakan program Pemprov Maluku telah disampaikan kepada Dirut maupun jajaran manajemen di pusat.

"Prinsipnya siap mendukung program Pemprov Maluku. Bahkan, pesawat siap dioperasikan," ujarnya.

Hanya saja, masih dipertimbangkan kemungkinan mengajukan permohonan subsidi kepada pemerintah mengantisipasi sewaktu - waktu jumlah penumpang tidak memenuhi seat tersedia.

"Jadi tidak ada masalah soal pengoperasian pesawat dengan tujuan pengembangan potensi sumber daya alam (SDA) Maluku, menyusul Garuda Idonesia mendukung ekspor ikan daerah ini ke Sidney, Australia pada 16 Januari 2018 dan Singapura 1 Februari 2018," tegas Agny. (MP-3)


Demikianlah Artikel Menteri Susi Arahkan Pasarkan Ikan Ke Darwin

Sekianlah artikel Menteri Susi Arahkan Pasarkan Ikan Ke Darwin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menteri Susi Arahkan Pasarkan Ikan Ke Darwin dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2018/02/menteri-susi-arahkan-pasarkan-ikan-ke.html

Subscribe to receive free email updates: