Pemprov Maluku Cairkan Dana Bosda Rp10 Miliar

Pemprov Maluku Cairkan Dana Bosda Rp10 Miliar - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemprov Maluku Cairkan Dana Bosda Rp10 Miliar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemprov Maluku Cairkan Dana Bosda Rp10 Miliar
link : Pemprov Maluku Cairkan Dana Bosda Rp10 Miliar

Baca juga


Pemprov Maluku Cairkan Dana Bosda Rp10 Miliar

Ambon, Malukupost.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku mencairkan dana bantuan operasional sekolah daerah (bosda) senilai Rp10 miliar untuk mendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputerisasi (UNBK). Kepala Badan Pendapatan dan Keuangan Setda Maluku Lutfi Rumbia ketika dikonfirmasi dari Ambon, Rabu (14/3), mengatakan dana yang dialokasikan melalui APBD 2018 dicairkan melalui transfer ke masing -masing rekening SMA sejak 14 Maret 2018. "Kami telah menerima Surat Perintah Membayar (SPM) dan proses verifikasi di Bendahara Umum Daerah (BUD) sudah selesai sehingga dipastikan dicairkan sejak 14 Maret 2018," ujarnya.
Ambon, Malukupost.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku mencairkan dana bantuan operasional sekolah daerah (bosda) senilai Rp10 miliar untuk mendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputerisasi (UNBK).

Kepala Badan Pendapatan dan Keuangan Setda Maluku Lutfi Rumbia ketika dikonfirmasi dari Ambon, Rabu (14/3), mengatakan dana yang dialokasikan melalui APBD 2018 dicairkan melalui transfer ke masing -masing rekening SMA sejak 14 Maret 2018.

"Kami telah menerima Surat Perintah Membayar (SPM) dan proses verifikasi di Bendahara Umum Daerah (BUD) sudah selesai sehingga dipastikan dicairkan sejak 14 Maret 2018," ujarnya.

Pencairannya dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, selanjutnya ditransfer ke masing - masing rekening sekolah.

"BOSDA yang terlambat sebenarnya karena verifikasi terhadap laporan pertanggung jawaban 2017 baru rampung," kata Lutfy.

Disinggung dana BOS dari pemerintah pusat, dia menjelaskan, belum dicairkan oleh Kementerian Keuangan.

"Dana BOS Nasional belum ditransfer dari pusat sehingga diputuskan mencairkan BOSDA," tandas Lutfy.

Ketua Komisi B DPRD Provinsi Maluku Evert Kermite memandang perlu memanggil Kadis Saleh Thio untuk menjelaskan keterlambatan pencairan dana BOS nasional.

"Kami akan memanggilnya karena pelaksanaan UNBK semakin dekat sehingga sekolah perlu persiapan yang baik," tegasnya. (MP-4)


Demikianlah Artikel Pemprov Maluku Cairkan Dana Bosda Rp10 Miliar

Sekianlah artikel Pemprov Maluku Cairkan Dana Bosda Rp10 Miliar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemprov Maluku Cairkan Dana Bosda Rp10 Miliar dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2018/03/pemprov-maluku-cairkan-dana-bosda-rp10.html

Subscribe to receive free email updates: