Wali Kota Canangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca

Wali Kota Canangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wali Kota Canangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wali Kota Canangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca
link : Wali Kota Canangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca

Baca juga


Wali Kota Canangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca

Ambon, Malukupost.com - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mencanangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat. Pencanangan Gerakan Ambon Gemar Membaca (GAGM) ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Ambon disaksikan Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando dan Duta Baca Indonesia Najwa Shihab, Kamis (8/3). Wali Kota Richard menyatakan, GAGM merupakan upaya Pemkot Ambon menjemput minat membaca masyarakat terutama generasi milenial.
Ambon, Malukupost.com - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mencanangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat.

Pencanangan Gerakan Ambon Gemar Membaca (GAGM) ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Ambon disaksikan Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando dan Duta Baca Indonesia Najwa Shihab, Kamis (8/3).

Wali Kota Richard menyatakan, GAGM merupakan upaya Pemkot Ambon menjemput minat membaca masyarakat terutama generasi milenial.

"Membaca merupakan hal yang penting dalam kaitan masa depan bangsa, karena dengan membaca kita dapat menjangkau dunia, banyak hal yang dapat kita ketahui jika kita membaca karena itu gerakan yang kita canangkan menjadi momentum peningkatan sumber daya manusia," katanya.

Ia menjelaskan, indikator generasi milenial adalah teknologi dan untuk menguasai teknologi tidak ada alasan lain selain peningkatan SDM. Membaca merupakan bagian untuk meningkatkan SDM.

"Ada hal menarik zaman saya yakni belum mengenal teknologi sehingga mau tidak mau kita harus membaca buku, tetapi saat ini begitu hebatnya teknologi kita cukup membaca melalui telepon genggam," ujarnya.

Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando menyatakan, teknologi menuntut setiap orang untuk berpacu dengan perkembangan yang terjadi.

"Kita tidak mungkin menghentikan perkembangan media sosial yang dirancang seperti google, facebook, google dan lainnya, membuat setiap kita tidak mungkin akan menarik HP dari anak, karena lebih memilih bermain hp daripada membaca buku pelajaran," ujarnya.

Ia mengakui, yang terpenting adalah turut berkontribusi untuk memastikan ada konten positif terkait ilmu pengetahuan ditunjang upaya menyampaikan sisi positif maupun negatif dari media sosial.

"Jangan pernah bertanya kepada kami bagaimana kalau orang lebih suka membaca melalui telepon seluler dari pada buku. Bagi kami yang terpenting membaca melalui media digital atau apa saja yang penting bahan bacaannya positif," katanya.

Ditambahkannya, membaca melalui media elektonik memang lebih menguntungkan karena varian yang diperoleh dalam waktu singkat sangat banyak.Tetapi membaca menggunakan buku teks takkan tergantikan karena menjadi referensi di dunia akademik.

"Setiap orang yang membaca buku teks sama dengan menyelam di laut dalam dengan cara yang sangat teliti, bahkan sampai unsur terkecil dapat dipahami dengan buku," katanya.

Pencanangan Gerakan Ambon Gemar Membaca juga dilakukan pengukuhan Bunda Baca kota Ambon kepada Ketua TIM PKK kota Ambon Debby Louhenapessy oleh Kepala Perpustakaan Nasional.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan para lurah, raja, kepala desa, Ketua PHRI, TP PKK di desa dan kelurahan dalam upaya penyiapan pojok buku di ruang publik. (MP-4)


Demikianlah Artikel Wali Kota Canangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca

Sekianlah artikel Wali Kota Canangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wali Kota Canangkan Gerakan Ambon Gemar Membaca dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2018/03/wali-kota-canangkan-gerakan-ambon-gemar.html

Subscribe to receive free email updates: