Kinerja Kapolres Malra Dinilai Amburadul

Kinerja Kapolres Malra Dinilai Amburadul - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kinerja Kapolres Malra Dinilai Amburadul, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kinerja Kapolres Malra Dinilai Amburadul
link : Kinerja Kapolres Malra Dinilai Amburadul

Baca juga


Kinerja Kapolres Malra Dinilai Amburadul

PWI Malra-Tual Rekomendasi Kapolda Copot AKBP Agus Riyanto


Langgur, Malukupost.com - Kinerja kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Maluku Tenggara (Malra), AKBP Agus Riyanto dinilai amburadul dan tidak becus terkait penanganan sejumlah kasus seperti pencurian, perkosaan, pembunuhan dan kasus lainnya hingga saat ini belum terselesaikan dan belum dilimpahkan ke kejaksaan. Kinerja Kapolres Malra AKBP Agus Riyanto ini mendapat kecaman keras dari berbagai pihak, salah satunya dari persatuan wartawan Indonesia (PWI) Malra-Kota Tual. Ketua PW Malra-Kota Tual, Buce Rahakbauw di Langgur, Minggu (13/11), mengatakan pihaknya sangat menyesal terhadap kinerja Kapolres Maluku Tenggara yang terkesan tenang-tenang saja dalam menangani kasus-kasus di 2 daerah itu. “Setelah saya telusuri ternyata berbagai kasus-kasus seperti pencurian, perkosaan, pembunuhan hingga saat ini belum terselesaikan dan belum dilimpahkan ke kejaksaan,” ujarnya. Menurut Rahakbauw, pihaknya memperoleh informasi bahwa ternyata ada ratusan kasus yang masih mengendap di Polres Malra dan kasus-kasus tersebut diduga sengaja didiamkan dan dihilangkan. “Hal ini perlu dipertanyakan, dan kami menilai bahwa Kapolres Malra terkesan lamban dalam mengungkap dan menyelesaikan sejumlah kasus yang masih tersimpan rapi di laci meja Polres Malra,” ungkapnya. Rahakbauw katakan, berdasarkan sumber di Polres Malra bahwa kasus-kasus tersebut sejak tahun 2013 dan hingga kini belum dapat diselesaikan. Salah satu contohnya yakni kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi beberapa hari lalu yang pelakunya adalah seorang anggota Polres Maluku Tenggara, terkesan didiamkan.
Langgur, Malukupost.com - Kinerja kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Maluku Tenggara (Malra), AKBP Agus Riyanto dinilai amburadul dan tidak becus terkait penanganan sejumlah kasus seperti pencurian, perkosaan, pembunuhan dan kasus lainnya hingga saat ini belum terselesaikan dan belum dilimpahkan ke kejaksaan.

Kinerja Kapolres Malra AKBP Agus Riyanto ini mendapat kecaman keras dari berbagai pihak, salah satunya dari persatuan wartawan Indonesia (PWI) Malra-Kota Tual.

Ketua PW Malra-Kota Tual, Buce Rahakbauw di Langgur, Minggu (13/11), mengatakan pihaknya sangat menyesal terhadap kinerja Kapolres Maluku Tenggara yang terkesan tenang-tenang saja dalam menangani kasus-kasus di 2 daerah itu.

“Setelah saya telusuri ternyata berbagai kasus-kasus seperti pencurian, perkosaan, pembunuhan hingga saat ini belum terselesaikan dan belum dilimpahkan ke kejaksaan,” ujarnya.

Menurut Rahakbauw, pihaknya memperoleh informasi bahwa ternyata ada ratusan kasus yang masih mengendap di Polres Malra dan kasus-kasus tersebut diduga sengaja didiamkan dan dihilangkan.

“Hal ini perlu dipertanyakan, dan kami menilai bahwa Kapolres Malra terkesan lamban dalam mengungkap dan menyelesaikan sejumlah kasus yang masih tersimpan rapi di laci meja Polres Malra,” ungkapnya.

Rahakbauw katakan, berdasarkan sumber di Polres Malra bahwa kasus-kasus tersebut sejak tahun 2013 dan hingga kini belum dapat diselesaikan. Salah satu contohnya yakni kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi beberapa hari lalu yang pelakunya adalah seorang anggota Polres Maluku Tenggara, terkesan didiamkan.

“AKBP Agus Riyanto Kapolres Maluku Tenggara selaku pimpinan terkesan tidak berani mengambil tindakan, artinya bahwa beliau tidak pernah menyatakan sikapnya atas kejadian lakalantas yang melibatkan anak buahnya tersebut,” tandasnya.

Rahakbauw katakan, urusan lakalantas itu ditangani oleh Kasat Lantas dan urusan disiplin anggota adalah Kasi Propam, namun selaku pimpinan kepolisian di Polres Malra harus berani menyatakan sikap secara langsung apalagi melibatkan anak buahnya,

“Sikap Kapolres Malra seperti ini yang sangat disesalkan,” tegasnya

Dijelaskan Rahakbauw, ada kasus pembunuhan yang sudah setahun ini belum juga berhasil diungkap, padahal sesuai komitmen Kapolres Malra bahwa dalam waktu diselesaikan namun hingga saat ini tidak pernah diselesaikan.

Bukan hanya itu, lanjut Rahakbauw, Kapolres Malra juga ketika dihubungi melalui tatap muka di kantor maupun komunikasi via telepon tidak pernah ditanggapi.

“Saya berulang-ulang kali berkomunikasi dengan Kapolres baik itu sms maupun telepon terkait dengan sejumlah kasus-kasus namun tidak ditanggapi”, ungkapnya

Rahakbauw mengakui, selama ini Kapolres Malra telah memutus hubungan komunikasi baik secara organisasi dengan wartawan dan OKP yang ada di Kabupaten Malra dan Kota Tual

“Sikap Kapolres Malra selama ini sudah terbukti, tertutup kepada wartawan dan OKP, olehnya itu saya menyatakan sikap bahwa PWI Malra dan Kota Tual tidak bekerja sama dengan Kapolres” tegasnya.

Rahakbauw menambahkan, selaku Ketua PWI Malra dan Kota Tual dirinya akan bertemu langsung dengan Kapolda Maluku dan meminta untuk segera mencopot Jabatan AKBP Agus Riyanto sebagai Kapolres Malra.

“Dalam waktu dekat saya akan ketemu langsung dengan Kapolda Maluku terkait dengan kinerja Kapolres Malra yang terkesan lamban mengungkap berbagai kasus dan juga Kapolres terkesan tidak membuka diri kepada wartawan. Dan Saya selaku Ketua PWI Malra dan Kota Tual akan menyatakan sikap untuk tidak akan bekerja sama dengan Kapolres Malra,” pungkasnya. (MP-15)


Demikianlah Artikel Kinerja Kapolres Malra Dinilai Amburadul

Sekianlah artikel Kinerja Kapolres Malra Dinilai Amburadul kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kinerja Kapolres Malra Dinilai Amburadul dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/kinerja-kapolres-malra-dinilai-amburadul.html

Subscribe to receive free email updates: