Pemkot Ambon Alokasikan Rp2 Miliar Perbaiki Jalan

Pemkot Ambon Alokasikan Rp2 Miliar Perbaiki Jalan - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemkot Ambon Alokasikan Rp2 Miliar Perbaiki Jalan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemkot Ambon Alokasikan Rp2 Miliar Perbaiki Jalan
link : Pemkot Ambon Alokasikan Rp2 Miliar Perbaiki Jalan

Baca juga


Pemkot Ambon Alokasikan Rp2 Miliar Perbaiki Jalan

Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk memperbaiki ruas jalan di Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon yang rusak akibat bencana alam banjir dan longsor pada Juni 2016. Anggaran perbaikan infrastruktur akibat banjir dan longsor telah disetujui DPRD dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon untuk mengerjakan jalan, talud dan juga saluran air," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon, Rustam Simanjuntak di Ambon, Kamis (17/11).
Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk memperbaiki ruas jalan di Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon yang rusak akibat bencana alam banjir dan longsor pada Juni 2016.

Anggaran perbaikan infrastruktur akibat banjir dan longsor telah disetujui DPRD dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon untuk mengerjakan jalan, talud dan juga saluran air," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon, Rustam Simanjuntak di Ambon, Kamis (17/11).

"Kita bersama pemerintah negeri dan masyarakat telah meninjau langsung lokasi dan memasang patok untuk segera dilakukan pengerukan bukit terlebih dulu," ucapnya.

Dikatakan, kondisi tebing di kawasan jalan tersebut cukup tinggi, karena itu guna menghindari terjadinya longsor saat musim hujan, maka harus digusur kemudian dibangun talud penahan tebing.

"Setelah proses pengerjaan pengerukan bukit akan ditindaklanjuti dengan pembuatan saluran air dan terakhir proses pekerjaan jalan," ujarnya.

Menurut Rustam, pihaknya memperkirakan proses pekerjaan jalan akan dilakukan pada bulan Desember, karena saat akan dilakukan pengerukan tebing dan pembangunan saluran air.

"Panjang ruas jalan yang akan dikerjakan mencapai 600 meter, dengan kondisi tanjakan yang cukup tinggi sehingga perlu digusur lagi agar tidak menyulitkan pengendara yang akan melintas," katanya.

Diakuinya, selain pembangunan ruas jalan di Hative Besar pihaknya juga akan melakukan proses pembangunan jalan di kawasan Kate-Kate kecamatan Teluk Ambon.

"Hasil kesepakatan yang dilakukan dengan masyarakat, jalan tersebut akan dibangun secara darurat agar aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik," tandasnya.

Proses pembangunan jalan secara permanen dalam waktu dekat belum dapat dilakukan, karena tim masih mencari titik arah air saat musim hujan datang, baru dibuat perbaikan jalan yang amblas.

"Kita tidak mau setelah bangun kemudian amblas lagi sehingga kita sementara mengkaji lokasinya agar tidak salah membangun nantinya," kata Rustam. (MP-4)


Demikianlah Artikel Pemkot Ambon Alokasikan Rp2 Miliar Perbaiki Jalan

Sekianlah artikel Pemkot Ambon Alokasikan Rp2 Miliar Perbaiki Jalan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemkot Ambon Alokasikan Rp2 Miliar Perbaiki Jalan dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/pemkot-ambon-alokasikan-rp2-miliar.html

Subscribe to receive free email updates: