Persediaan Beras Bulog Maluku 11.048 Ton

Persediaan Beras Bulog Maluku 11.048 Ton - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Persediaan Beras Bulog Maluku 11.048 Ton, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Persediaan Beras Bulog Maluku 11.048 Ton
link : Persediaan Beras Bulog Maluku 11.048 Ton

Baca juga


Persediaan Beras Bulog Maluku 11.048 Ton

Ambon, Malukupost.com - Persediaan beras di gudang Perum Bulog Provinsi Maluku saat ini tercatat 11.048 ton, bisa memenuhi keperluan masyarakat di daerah ini hingga empat bulan ke depan, kata Pelaksana Tugas Kabid Operasional, Pengadaan dan Penyaluran Perum Bulog Maluku Asrul. "11.048 ton itu, rinciannya, yakni 9.216 ton terdapat di gudang Bulog Kota Ambon dan Kota Tual sebanyak 1.832 ton," katanya di Ambon, Kamis (17/11
Ambon, Malukupost.com - Persediaan beras di gudang Perum Bulog Provinsi Maluku saat ini tercatat 11.048 ton, bisa memenuhi keperluan masyarakat di daerah ini hingga empat bulan ke depan, kata Pelaksana Tugas Kabid Operasional, Pengadaan dan Penyaluran Perum Bulog Maluku Asrul.

"11.048 ton itu, rinciannya, yakni 9.216 ton terdapat di gudang Bulog Kota Ambon dan Kota Tual sebanyak 1.832 ton," katanya di Ambon, Kamis (17/11).

Jadi, lanjutnya, untuk sementara ini stok beras yang ada di gudang Kota Ambon maupun Tual bisa mengisi hingga bulan Januari tahun 2017 mendatang.

"Itu berarti masyarakat di daerah ini dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru 1 Januari 2017 tidak perlu takut sebab stok beras Bulog Maluku tersedia," ujarnya.

Asrul mengatakan, selama ini gudang beras Bulog yang ada di Kota Tual melayani permintaan masyarakat yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) maupun Maluku Barat Daya (MBD).

Sedangkan gudang yang ada di Ambon melayani Kota Ambon, Seram Bagian Barat (SBB) Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

Dengan demikian stok beras Bulog Maluku saat ini cukup banyak baik itu di Kota Ambon maupun Kota Tual, masyarakat tidak perlu takut.

Asrul juga memastikan stok beras di gudang Bulog Maluku tidak akan pernah kurang dari jatah tiga bulan, sebab kalau berkurang akan dilakukan pengadaan lagi.

"Dalam waktu dekat ini Bulog Maluku juga akan membantu Pemda setempat untuk melakukan pasar murah dengan menjual beras dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Ditanya terkait operasi pasar (OP), Asrul mengatakan tetap dilaksanakan selama belum ada permintaan dari pusat untuk dihentikan tetap berjalan baik di pasar Mardika maupun beberapa titik tertentu. (MP-3)


Demikianlah Artikel Persediaan Beras Bulog Maluku 11.048 Ton

Sekianlah artikel Persediaan Beras Bulog Maluku 11.048 Ton kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Persediaan Beras Bulog Maluku 11.048 Ton dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/persediaan-beras-bulog-maluku-11048-ton.html

Subscribe to receive free email updates: