Bulog Inginkan Semua Desa di Maluku Memiliki RPK

Bulog Inginkan Semua Desa di Maluku Memiliki RPK - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bulog Inginkan Semua Desa di Maluku Memiliki RPK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bulog Inginkan Semua Desa di Maluku Memiliki RPK
link : Bulog Inginkan Semua Desa di Maluku Memiliki RPK

Baca juga


Bulog Inginkan Semua Desa di Maluku Memiliki RPK

Ambon, Malukupost.com - Divisi Regional Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Maluku menginginkan semua desa di Maluku sekarang ini memiliki Rumah Pangan Kita (RPK). "Kami inginkan semua desa mempunyai RPK agar bisa menjual beras maupun gula pasir milik Perum Bulog Maluku secara langsung kepada masyarakat," kata Plt Kabid Operasional, Pengadaan dan Penyaluran Perum Bulog Maluku Asrul di Ambon, Kamis (17/11).
Ambon, Malukupost.com - Divisi Regional Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Maluku menginginkan semua desa di Maluku sekarang ini memiliki Rumah Pangan Kita (RPK).

"Kami inginkan semua desa mempunyai RPK agar bisa menjual beras maupun gula pasir milik Perum Bulog Maluku secara langsung kepada masyarakat," kata Plt Kabid Operasional, Pengadaan dan Penyaluran Perum Bulog Maluku Asrul di Ambon, Kamis (17/11).

Menurutnya, saat ini Bulog Maluku baru memiliki RPK di Maluku sebanyak 50 unit, diharapkan ada penambahan lagi di desa-desa agar mempermudah kegiatan operasi pasar.

"Jadi Bulog Maluku melakukan penjualan gula pasir maupun beras tidak lagi melalui kegiatan operasi pasar secara langsung di pasar tetapi memanfaatkan RPK," ujarnya.

Dia menjelaskan, unit RPK ini mereka tinggal ditempat, tidak perlu datang ke Bulog, sebab petugas Bulog nanti yang mengantarkan kepada mereka sesuai dengan pesanan yang diajukan.

"Berapa banyak beras maupun gula pasir yang mereka ajukan ke Bulog akan diantar sampai ke lokasi penjualan yakni RPK," ujarnya.

Jadi, lanjutnya, mereka ini siap jual gula pasir kepada masyarakat dengan harga Rp12.500/kg dan beras komersial Rp9.000/kg, tidak perlu datang ke Bulog.

"Siapa saja yang bersedia menjadi RPK silahkan, sebab permintaan ke Bulog langsung membayar, tidak ada istilah ambil dulu," katanya.

Jadi RPK yang bersangkutan meminta 100 kg, lanjutnya, setelah Bulog mengantar langsung ke lokasi RPK tersebut langsung membayar, jadi membeli langsung lunas.

Dia mengatakan, Bulog juga meminta kepada pemilik RPK untuk membuat spanduk di depan RPK dengan tulisan gula asal Bulog Maluku dijual dengan harga Rp12.500/kg, dan beras Rp9.000/kg, agar masyarakat mengetahuinya. (MP-2)


Demikianlah Artikel Bulog Inginkan Semua Desa di Maluku Memiliki RPK

Sekianlah artikel Bulog Inginkan Semua Desa di Maluku Memiliki RPK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bulog Inginkan Semua Desa di Maluku Memiliki RPK dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/bulog-inginkan-semua-desa-di-maluku.html

Subscribe to receive free email updates: