Pertamina dan FTI UMI Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna

Pertamina dan FTI UMI Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pertamina dan FTI UMI Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pertamina dan FTI UMI Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna
link : Pertamina dan FTI UMI Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna

Baca juga


Pertamina dan FTI UMI Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna

Pertamina dan FTI UMI Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna
BONEPOS, MAKASSAR - PT. Pertamina (Persero) bersama Fakultas Teknologi Industri (FTI-UMI) menantang technopreunur muda beradu inovasi dan teknologi melalui Pertamina Technology Callenge (PTC). Event ini merupakan kompetisi teknologi tepat guna yang puncak acaranya akan belangsung Desember mendatang.

"Kegiatan ini bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina guna mendorong pengembangan masyarakat melalui penemuan Teknologi Tepat Guna (TTG)," ujar Dekan FTI-UMI Zakir Sabara.

PTC dapat diikuti secara perorangan maupun kelompok dan sudah bisa melakukan pendafaran melalui website: http://ift.tt/2eYUPfd sekaligus mengunggah makalah terkait karya teknologi yang akan dilombakan.

Untuk menjadi juara, panitia menerapkan kriteria lomba dimana karya teknologi yang dikompetisikan dapat digunakan sebagai sarana produksi industri kecil yang mudah dioperasikan, praktis, dengan harga terjangkau serta merupakan hasil temuan terbaru atau penyempurnaan.

"Penilaian juga menitik beratkan pada manfaat dan kegunaan alat/karya, inovasi dan kreativitas, orisinilitas ide dalam pembuatan karya. Memiliki nilai ekonomi pada kemampuan alat untuk dipasarkan secara komersial," jelasnya.

Yang menarik kata Zakir, pemenang dari PTC tidak hanya memperoleh uang tunai. "Juara PTC adalah yang technoprenuer terbaik karena melalui seleksi dewan juri yang expert di bidang pengembangan teknologi tepat guna dan sebagai apresiasi, pemenang akan menjadi mitra binaan PT. Pertamina melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan," ungkapnya.

PEWARTA :  CHOYS
EDITOR : ENAL SHAENAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Pertamina dan FTI UMI Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna

Sekianlah artikel Pertamina dan FTI UMI Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pertamina dan FTI UMI Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/pertamina-dan-fti-umi-gelar-kompetisi.html

Subscribe to receive free email updates: