Polri Berkepentingan Lihat Ancaman Wilayah Perbatasan

Polri Berkepentingan Lihat Ancaman Wilayah Perbatasan - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polri Berkepentingan Lihat Ancaman Wilayah Perbatasan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polri Berkepentingan Lihat Ancaman Wilayah Perbatasan
link : Polri Berkepentingan Lihat Ancaman Wilayah Perbatasan

Baca juga


Polri Berkepentingan Lihat Ancaman Wilayah Perbatasan

Ambon, Malukupost.com - Kapolda Maluku Brigjen Pol. Ilham Salahuddin menegaskan, pembentukan Polres persiapan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) didasarkan pada prinsip Polri yang berkepentingan melihat hakekat ancaman di wilayah perbatasan. "Maluku menyandang predikat yang cukup beragam seperti lumbung ikan nasional, poros maritim nasional, atau alur laut kontinental, serta adanya blok migas Masela, sehingga Polri berkepentingan melihat hakekat ancaman yang akan timbul," kata Kapolda di Ambon, Minggu (13/11). Apalagi Kabupaten MBD merupakan wilayah perbatasan sehingga bupati juga membutuhkan kehadiran polisi sebagai salah satu prasyarat pemerintahan yang baik.
Ambon, Malukupost.com - Kapolda Maluku Brigjen Pol. Ilham Salahuddin menegaskan, pembentukan Polres persiapan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) didasarkan pada prinsip Polri yang berkepentingan melihat hakekat ancaman di wilayah perbatasan.

"Maluku menyandang predikat yang cukup beragam seperti lumbung ikan nasional, poros maritim nasional, atau alur laut kontinental, serta adanya blok migas Masela, sehingga Polri berkepentingan melihat hakekat ancaman yang akan timbul," kata Kapolda di Ambon, Minggu (13/11).

Apalagi Kabupaten MBD merupakan wilayah perbatasan sehingga bupati juga membutuhkan kehadiran polisi sebagai salah satu prasyarat pemerintahan yang baik.

Menurut Kapolda, keberadaan Polri di MBD adalah untuk melengkapi institusi pemerintahan, dan sebagai aparat pemelihara kamtibmas dengan mengedepankan tugas-tugas kepolisian.

"Secara fisik Polres MBD memang belum ada bangunannya, tapi kita tidak tunggu itu dan yang disiapkan terlebih dahulu adalah aparatnya. Kekurangan akan disiapkan Mabes Polri, sementara bupati akan membangun rumah dinas," katanya.

Sementara ini, lanjutnya, bangunannya masih dipinjamkan oleh Pemkab MBD, menunggu gedung kantor yang baru.

Dikatakan, proses pelaksanaan tugas tidak ada bedanya antara polres persiapan dengan polres definitif, dan kapolres definitif nanti ditunjuk Kapolri yang memiliki kewenangan secara administrasi.

Pejabat sementara Kapolres MBD yang telah dilantik Kapolda Maluku adalah AKBP John Uniplaita, yang dinilai sebagai salah satu putera daerah punya kontribusi membangun masyarakat setempat.

Infrastruktur pendukung akan dibangun secara bertahap karena ada keterbatasan negara dalam membiayai, di samping skala prioritas.

Sebelumnya, Kabupaten Maluku Barat Daya, yang baru dimekarkan dari Maluku Tenggara Barat, masuk wilayah hukum Polres MTB. (MP-3)


Demikianlah Artikel Polri Berkepentingan Lihat Ancaman Wilayah Perbatasan

Sekianlah artikel Polri Berkepentingan Lihat Ancaman Wilayah Perbatasan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polri Berkepentingan Lihat Ancaman Wilayah Perbatasan dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/polri-berkepentingan-lihat-ancaman.html

Subscribe to receive free email updates: