Tugu Badik Lagecong Bakal Jadi Ikon Baru Warga Bone

Tugu Badik Lagecong Bakal Jadi Ikon Baru Warga Bone - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tugu Badik Lagecong Bakal Jadi Ikon Baru Warga Bone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tugu Badik Lagecong Bakal Jadi Ikon Baru Warga Bone
link : Tugu Badik Lagecong Bakal Jadi Ikon Baru Warga Bone

Baca juga


Tugu Badik Lagecong Bakal Jadi Ikon Baru Warga Bone

Tugu Badik Lagecong Bakal Jadi Ikon Baru Warga Bone
Tugu Badik Lagecong Kabupaten Bone yang berada tepat dipertigaan simpang tiga, jalan Makmur dan jalan Veteran, Watampone, (BONEPOS/IST).
BONEPOS, BONE - Tugu Badik Lagecong Kabupaten Bone yang berada tepat dipertigaan simpang tiga, jalan Makmur dan jalan Veteran, Watampone bakal menjadi ikon baru warga di Bumi Arung Palakka. Hal ini terbukti dengan banyaknya pujian atas keberadaan tugu baru yang menggantikan tugu jam lama di wilayah tersebut.

Salah seorang warga Bone, Iwan mengatakan, tugu yang merupakan replika badik Legecong ini tampak eksotis dan memiliki simbol serta menunjukkan karakteristik budaya yang di daerah ini.

"Sangat eksotis, ini menandakan simbol orang bugis yang tak pernah lepasa dengan yang namanya badik atau kawali," ungkapnya saat ditemui Bonepos.com, disekitaran tugu Badik Lagecong, Kamis 17 November 2016.

Hal senada diungkapkan oleh Andi Aswar, dimana menurut dia, dengan adanya tugu berbentuk kawali ini, maka Bone akan miliki ikon baru selain lapangan Merdeka dan patung Arung Palakka.

"Ini ikon baru di Bone, selama ini kan orang hanya mengetahui di Bone itu ada patung Arung Palakka dan Lapangan Merdeka, serta tugu di Perbatasan dekat terminal, ini perkembangan luar biasa bagi Bone," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bonepos.com, proses pembangunan tugu Badik Lagecong ini sudah rampung 90 persen, dimana saat ini pihak pekerja sisa merampungkan pembuatan taman yang mengelilingi tugu yang berada tepat di jalan menuju poros Bone-Wajo itu.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Tugu Badik Lagecong Bakal Jadi Ikon Baru Warga Bone

Sekianlah artikel Tugu Badik Lagecong Bakal Jadi Ikon Baru Warga Bone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tugu Badik Lagecong Bakal Jadi Ikon Baru Warga Bone dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/tugu-badik-lagecong-bakal-jadi-ikon.html

Subscribe to receive free email updates: