Wagub Janji Selesaikan Persoalan Dokter RSUD Haulussy Ambon

Wagub Janji Selesaikan Persoalan Dokter RSUD Haulussy Ambon - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wagub Janji Selesaikan Persoalan Dokter RSUD Haulussy Ambon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wagub Janji Selesaikan Persoalan Dokter RSUD Haulussy Ambon
link : Wagub Janji Selesaikan Persoalan Dokter RSUD Haulussy Ambon

Baca juga


Wagub Janji Selesaikan Persoalan Dokter RSUD Haulussy Ambon

Ambon, Malukupost.com - Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Zeth Sahuburua berjanji akan menyelesaikan persoalan mogok kerja yang dilakukan oleh puluhan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy Ambon. “Ibu Direktur Utama dan Dokter tidak usah bicara, nanti pemerintah daerah yang akan menangani persoalan ini,”ujar Wakil Gubernur Maluku usai melakukan pertemuan tertup bersama Dirut dan Dokter di RSUD Haulussy Ambon, Senin (14/11) kemarin. Pertemuan Wagub bersama Dirut RSUD Haulussy dan para Dokter yang melakukan aksi mogok kerja ini, merupakan tindaklanjut dari instruksi Gubernur, Said Assagaff pada peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-52, yang berlangsung di Dinas kesehatan Maluku.
Ambon, Malukupost.com - Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Zeth Sahuburua berjanji akan menyelesaikan persoalan mogok kerja yang dilakukan oleh puluhan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy Ambon.

“Ibu Direktur Utama dan Dokter tidak usah bicara, nanti pemerintah daerah yang akan menangani persoalan ini,”ujar Wakil Gubernur Maluku usai melakukan pertemuan tertup bersama Dirut dan Dokter di RSUD Haulussy Ambon, Senin (14/11) kemarin.

Pertemuan Wagub bersama Dirut RSUD Haulussy dan para Dokter yang melakukan aksi mogok kerja ini, merupakan tindaklanjut dari instruksi Gubernur, Said Assagaff  pada peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-52, yang berlangsung di Dinas kesehatan Maluku.

Sebelumnya Gubernur Maluku, Said Assagaff mengatakan pemerintah provinsi sangat menyadari sungguh kesehatan adalah hak asasi manusia (HAM), namun hal ini masih saja disalahgunakan oleh sejumlah dokter yang ada di RSUD Haulussy Ambon dengan melakukan aksi demonstrasi di waktu bersamaan peringatan HKN.

“Saya sangat kaget, pada peringatan HKN ada sejumlah dokter yang melakukan aksi mogok kerja. ini aneh dan baru pernah terjadi,” ungkapnya.

Dijelaskan Assagaff, sebelum dilantik menjadi dokter, sudah disumpah untuk melaksanakan tugas tanpa pamrih. Jangan hanya masalah materi, kemudian melakukan tindakan bodoh yang imbasnya menyengsarakan masyarakat yang sedang dirawat.

“Saya minta Wakil Gubernur Maluku harus mengambil sikap tegas, kalaupun hal tersebut mengenai masalah obat-obat, tidak mengapa dan akan menjadi urusan saya dengan Dinkes,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BJPS Kantor Wilayah Maluku Rahmat Akhri Riritonga yang dikonfirmasi di Ambon, Selasa (15/11) mengungkapkan, pihaknya tidak hanya bekerja sama dengan satu rumah sakit melainkan keseluruhan rumah sakit yang ada di Kota Ambon, dan secara luas Maluku.

“Kalaupun ada kendala yang dihadapi oleh BPJS Kesehatan Maluku sepenuhnya menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Maluku untuk menyelesaikan permasalahannya.,”tandasnya.

Riritonga menambahkan, jasa pelayanan yang dilakukan oleh Dokter terhadap pasien yang menggunakan BPJS kesehatan sudah diberikan.

“Untuk itu, hal tersebut bukan menjadi urusan BPJS Kesehatan, namun menjadi urusan RSUD Haulussy Ambon,” tandasnya. (MP-7)


Demikianlah Artikel Wagub Janji Selesaikan Persoalan Dokter RSUD Haulussy Ambon

Sekianlah artikel Wagub Janji Selesaikan Persoalan Dokter RSUD Haulussy Ambon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wagub Janji Selesaikan Persoalan Dokter RSUD Haulussy Ambon dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/wagub-janji-selesaikan-persoalan-dokter.html

Subscribe to receive free email updates: