BI Tambah Frekuensi Pelayanan Mobil Kas Keliling

BI Tambah Frekuensi Pelayanan Mobil Kas Keliling - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BI Tambah Frekuensi Pelayanan Mobil Kas Keliling, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BI Tambah Frekuensi Pelayanan Mobil Kas Keliling
link : BI Tambah Frekuensi Pelayanan Mobil Kas Keliling

Baca juga


BI Tambah Frekuensi Pelayanan Mobil Kas Keliling

Ambon, Malukupost.com - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Maluku menjelang perayaan Natal 25 Desember 2016 maupun tahun baru 1 Januari 2017 akan menambah frekuensi pelayanan mobil kas keliling bagi masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya. "Jadi kalau selama ini mobil kas keliling yang ditempatkan di pusat Kota Ambon yakni Matahari Ambon Plasa hanya beberapa hari dalam seminggu akan ditingkatkan menjadi seminggu penuh dan beroperasi sejak pagi hari,"kata Kepala Deputi Perwakilan BI Provinsi Maluku Joko Triono di Ambon, Sabtu (10/12). Dia menjelaskan, mobil kas keliling akan beroperasi mulai dari pukul 08.00 WIT sampai sore hari setiap hari.
Ambon, Malukupost.com - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Maluku menjelang perayaan Natal 25 Desember 2016 maupun tahun baru 1 Januari 2017 akan menambah frekuensi pelayanan mobil kas keliling bagi masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya.

"Jadi kalau selama ini mobil kas keliling yang ditempatkan di pusat Kota Ambon yakni Matahari Ambon Plasa hanya beberapa hari dalam seminggu akan ditingkatkan menjadi seminggu penuh dan beroperasi sejak pagi hari,"kata Kepala Deputi Perwakilan BI Provinsi Maluku Joko Triono di Ambon, Sabtu (10/12).

Dia menjelaskan, mobil kas keliling akan beroperasi mulai dari pukul 08.00 WIT sampai sore hari setiap hari.

"Jadi petugas yang ada di kas keliling itu akan melayani masyarakat yang mau melakukan penukaran uang pecahan kecil mulai dari Rp10.000, Rp20.000 hingga Rp50.000," ujarnya.

Bila perlu kita tempatkan dua mobil disana seperti tahun lalu, lanjutnya, sebab dari hasil evaluasi beberapa hari belakangan ini terjadi peningkatan aktifitas pertukaran uang di kawasan itu.

Menurutnya, selama ini hanya satu mobil saja yang ditempatkan di Ambon Plaza dengan uang yang disediakan secukupnya mulai dari pecahan kecil yakni Rp10.000, Rp20.000 hingga Rp100.000.

Karena itu masyarakat dalam menghadapi hari raya Natal dan memasuki tahun baru tidak perlu lagi mendatangi Kantor BI Maluku untuk menukarkan uang pecahan kecil.

Dia menjelaskan, bentuk pelayanan BI kepada masyarakat itu dengan cara menempatkan kas keliling bukan saja di pusat Kota Ambon dan di luar Kota Ambon namun di kabupaten lainnya di daerah ini.

Dia menambahkan, selama ini kas keliling juga ditempatkan di Pulau Saparua, Namlea, ibukota Kabupaten Buru dan Saumlaki, ibukota Maluku Tenggara Barat (MTB).

"Karena itu dalam menghadapi hari raya, BI siap melayani masyarakat Maluku untuk menukarkan uang dalam pecahan kecil mulai dari Rp10.000 hingga Rp100.000 dengan meningkatkan frekuensi pelayanan menjelang Natal dan tahun baru 2017," ujarnya. (MP-3)


Demikianlah Artikel BI Tambah Frekuensi Pelayanan Mobil Kas Keliling

Sekianlah artikel BI Tambah Frekuensi Pelayanan Mobil Kas Keliling kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BI Tambah Frekuensi Pelayanan Mobil Kas Keliling dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/bi-tambah-frekuensi-pelayanan-mobil-kas.html

Subscribe to receive free email updates: