Bupati Fahsar Irup Upacara HKN di Bone

Bupati Fahsar Irup Upacara HKN di Bone - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Fahsar Irup Upacara HKN di Bone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati Fahsar Irup Upacara HKN di Bone
link : Bupati Fahsar Irup Upacara HKN di Bone

Baca juga


Bupati Fahsar Irup Upacara HKN di Bone


BONEPOS, BONE - Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi jadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Hari Kesadaran Nasioanal (HKN) dan hari Bela Negara Gabungan, di Lapangan Merdeka, Watampone, Sulawesi Selatan, Senin 19 Desember 2016.

Dalam Amanat Presiden RI Hari Bela Negara Yang di Bacakan Oleh Bupati Bone, mengatakan bahwa, Wujud kesadaran Bela negara, merupakan tekad, sikap, perilaku dan tindakan bela negara yang juga menjadi bagian dari upaya penguatan karakter dan jati diri bangsa yang berkepribadian dan berkebudayaan.

"Kesadaran Bela Negara ini penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, sebagai bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan Ketahanan Nasional," Ujar Fahsar.

Karena Lanjut dia, kesadaran setiap warga negara yang diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara merupakan soft power bangsa bahkan akan memberikan detterence effect bagi negara lain yang ingin mencoba mengganggu kedaulatan negara.

"Keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa. Di sisi lain, kesadaran Bela Negara juga menjadi modal sosial bangsa untuk membangun diri menjadi bangsa yang maju, berkepribadian dan berkebudayaan yang sejajar dengan negara maju lainnya dalam peradaban dunia," katanya.

"Dari gambaran tersebut menunjukkan kepada kita semua bahwa membela negara tidak hanya dilakukan oleh militer, tetapi bila juga dilakukan oleh mereka-mereka yang bukan militer, terutama untuk menghadapi ancaman non militer, yaitu ancaman tanpa bersenjata yang mempunyai kemampuan membahayakan atau berimplikasi mengancam kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa," Tambahnya.

Upacara  Hari Kesadaran Nasional dan Hari Bela Negara gabungan  diikuti , POM, Kodim 1407/Bone, Polres Bone, Brimob, korem 141 Toddopuli, PNS, dan Pemuda pancasila.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Bupati Fahsar Irup Upacara HKN di Bone

Sekianlah artikel Bupati Fahsar Irup Upacara HKN di Bone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Fahsar Irup Upacara HKN di Bone dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/bupati-fahsar-irup-upacara-hkn-di-bone.html

Subscribe to receive free email updates: