Universitas Sawerigading Kunjungi Kiyai Agama Bugis Kuno

Universitas Sawerigading Kunjungi Kiyai Agama Bugis Kuno - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Universitas Sawerigading Kunjungi Kiyai Agama Bugis Kuno, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Universitas Sawerigading Kunjungi Kiyai Agama Bugis Kuno
link : Universitas Sawerigading Kunjungi Kiyai Agama Bugis Kuno

Baca juga


Universitas Sawerigading Kunjungi Kiyai Agama Bugis Kuno


BONEPOS, MAKASSAR - Civitas akademika Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, terutama dari Fisip, FKIP dan Sastera  melakukan studi lapang ke  kiyai atau  pemuka agama Bugis Kuno bernama bissu di Bontomatenne Kecamatan Segeri Pangkep Sulsel, Sabtu 17 Desember 2016.

Dekan FKIP-UNSA, Dra Hj. Mandarisah, M.Pd mengatakan, mahasiswa yang ikut dalam kegiatan itu berasal dari  tiga fakultas yakni, Fisip, FKIP dan Sastera sebanyak 46 orang.

Selama di lokasi mahasiswa didampingi para dosen pembimbing yakni, Surahmi Inderawaty, Sulfiana, Akhmad Syekhu, Umar Kamaruddin dari Fisip serta  Nurjayanti Kaharuddin dan Sulfiani dari FKIP.

"Studi lapang ini bagian dari pengenalan mahasiswa kepada realitas di lapangan. Khusus mahasiswa FKIP  adalah peserta mata kuliah pengantar linguistik umum," Ujar Hj. Mandarisah, Senin 19 Desember 2016.

Sebaliknya untuk mahasiswa Fisip, berasal untuk mata kuliah, pengantar antropologi dan perubahan sosial. Kedua mata kuliah itu diampuh oleh dosen Fisip Unsa, Surachmi Inderawaty Razak, kata magister pendidikan PPs-Unismuh Makassar ini.

Terpisah, Surachmi Inderawaty menambahkan, membawa mahasiswa kuliah lapangan menjadi skala prioritas dekan Fisip Unsa yang baru, Dr.Muhammad Yahya. M.Si.

"Sebelumnya untuk mata kuliah pengantar ilmu politik dan sistem politik Indonesia, mahasiswa dibawa berkunjung ke kantor DPD PDI Perjuangan Sulsel dan rencananya akan ke Partai Golkar," tegas Surachmi.

Hal sama juga dikatakan Ketua Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unsa, Nurjayanti Kaharuddin, membawa kunjungan lapangan mahasiswa akan menjadi agenda  setiap semester.

"Lewat studi lapangan itu, para mahahasiswa akan semakin paham dan mengerti, teori yang diberikan dalam ruang kelas dengan mengamati dan bersentuhan dan berinteraksi dengan kenyataan di lapangan, ungkap magister pendidikan PPs-UNM ini," katanya.

PEWARTA : NASRULLAH
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Universitas Sawerigading Kunjungi Kiyai Agama Bugis Kuno

Sekianlah artikel Universitas Sawerigading Kunjungi Kiyai Agama Bugis Kuno kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Universitas Sawerigading Kunjungi Kiyai Agama Bugis Kuno dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/universitas-sawerigading-kunjungi-kiyai.html

Subscribe to receive free email updates: