DPRD Ambon Desak Polisi Ungkap Pelaku Pertalite Oplosan

DPRD Ambon Desak Polisi Ungkap Pelaku Pertalite Oplosan - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DPRD Ambon Desak Polisi Ungkap Pelaku Pertalite Oplosan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DPRD Ambon Desak Polisi Ungkap Pelaku Pertalite Oplosan
link : DPRD Ambon Desak Polisi Ungkap Pelaku Pertalite Oplosan

Baca juga


DPRD Ambon Desak Polisi Ungkap Pelaku Pertalite Oplosan

Ambon, Malukupost.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon desak pihak kepolisian untuk segara mengungkap pelaku pertalite oplosan yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kebun Cengkeh, hal ini disampaikan ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Lucky Upulatu Nikijuluw. Menurut Nikijuluw, pihak kepolisian merupakan pihak yang menangani kasus Bahan Bakar Minyak (BBM) Oplosan tersebut dan telah melakukan uji laboratorium terhadap sampel yang diambil dari Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) kawasan kebun cengkeh beberapa waktu lalu. Pasalnya hingga saat ini belum terungkap siapa dalang dari masalah pengoplosan tersebut.
Ambon, Malukupost.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon desak pihak kepolisian untuk segara mengungkap pelaku pertalite oplosan yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kebun Cengkeh, hal ini disampaikan ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Lucky Upulatu Nikijuluw.

Menurut Nikijuluw, pihak kepolisian merupakan pihak yang menangani kasus Bahan Bakar Minyak (BBM) Oplosan tersebut dan telah melakukan uji laboratorium terhadap sampel yang diambil dari Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) kawasan kebun cengkeh beberapa waktu lalu. Pasalnya hingga saat ini belum terungkap siapa dalang dari masalah pengoplosan tersebut.

“Sampai sekarang ini kan belum juga diketahui apakah kesalahan itu murni dilakukan oleh pihak Pertamina, Mobil Tanki atau dari pihak SPBU kebun Cengkeh, padahal hasil uji Lab telah membuktikan bahwa adanya pencampuran BBM jenis Pertalite dan Air di SPBU kebun Cengkeh,” ungkapnya.

Nikijuluw katakan, pihaknya mengetahui informasi bahwa sementara ini masih dalam proses penyelidikan kasus tersebut. Tetapi selain menanti keputusan hukum, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pemanggilan kembali terhadap Pertamina maupun pihak SPBU.

“Sebenarnya ini telah masuk dalam agenda kami untuk melakukan kunjungan ke pertamina maupun SPBU, namun karena kita juga sementara disibukkan dengan tugas dan tanggung jawab pembahasan APBD Murni sehingga seluruh agenda komisi dipending. Akan tetapi, Komisi tentu punya perhatian memantau sejauh mana pengusutan kasus itu berjalan,” tandasnya.

Dijelaskan Nikijuluw, sementara ini kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian, jadi pihaknya menunggu hasilnya seperti apa. Dan karena ini sudah dikembalikan kepada pihak penegak hukum dalam hal ini kepolisian, maka komisi berharap supaya pihak terkait yang berkepentingan dapat menyelesaikannya dalam proses hukum dan jangan terkesan lambat dalam melakukan pengusutan, karena publik juga selalu menanyakan kepastian hukum terkait siapa yang bertanggung jawab dalam kasus tersebut.

“Jika itu terbukti dilakukan oleh SPBU Kebun Cengkeh misalnya, maka DPRD meminta agar pemerintah mencabut ijin usaha SPBU yang dimaksud. Sebelum Natal dan Tahun Baru ini, Komisi akan melakukan kunjungan ke SPBU,” pungkasnya.(MP-8)


Demikianlah Artikel DPRD Ambon Desak Polisi Ungkap Pelaku Pertalite Oplosan

Sekianlah artikel DPRD Ambon Desak Polisi Ungkap Pelaku Pertalite Oplosan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DPRD Ambon Desak Polisi Ungkap Pelaku Pertalite Oplosan dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/dprd-ambon-desak-polisi-ungkap-pelaku.html

Subscribe to receive free email updates: