Harga Bawang Putih Di Tingkat Distributor Naik

Harga Bawang Putih Di Tingkat Distributor Naik - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harga Bawang Putih Di Tingkat Distributor Naik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harga Bawang Putih Di Tingkat Distributor Naik
link : Harga Bawang Putih Di Tingkat Distributor Naik

Baca juga


Harga Bawang Putih Di Tingkat Distributor Naik

Harga bawang putih yang ditawarkan para distributor kepada para pedagang di pasar Ambon mencapai Rp34.000/kg, sebelumnya Rp32.000, sedangkan bawang merah masih tetap bertahan dengan harga Rp42.000/kg.
Ambon, Malukupost.com : Harga bawang putih yang ditawarkan para distributor kepada para pedagang di pasar Ambon mencapai Rp34.000/kg, sebelumnya Rp32.000, sedangkan bawang merah masih tetap bertahan dengan harga Rp42.000/kg.

"Harga bawang di Surabaya, khususnya bawang putih, sudah berberak naik, walaupun kenyataan di pasar masih dijual Rp40.000/kg, dan bawang merah Rp50.000/kg," kata Badrun, seorang agen bawang di pasar Mardika, Senin (12/12).

Ia menyatakan, dengan perubahan harga seperti ini kemungkinan akan terjadi perubahan harga lagi pada satu minggu sebelum perayaan hari raya Natal hingga memasuki tahun baru 1 Januari 2017.

Perubahan itu, kata Dian, bisa saja terjadi karena terhitung tanggal 20 Desember 2016 sudah tidak ada lagi pekerja di tingkat sentra produksi maupun di tingkat distributor sehubungan memasuki masa libur natal maupun tahun baru.

Dia mengatakan, kejadian seperti ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun, bukan saja liburan Natal dan sekolah tapi juga liburan hari raya idul fitri dan kenaikan kelas.

Erna, pedagang pasar Mardika, yang ditemui mengatakan terjadinya perubahan harga bawang putih yang naik dari Rp32.000 menjadi Rp34.000/kg di tingkat distributor memang terasa juga, sebab harga Rp34.000/kg itu masih kotor, kemudian pedagang menggunakan jasa pekerja lagi untuk membersihkan bawang dengan membayar ongkos Rp2.500/kg.

"Jadi untuk tidak merugi kita para pedagang harus berhati-hati dalam menentukan harga jual kepada pembeli," katanya.

Kebanyakan para pedagang, lanjutnya, mencari keuntungan dengan cara membersihkan lagi bawang yang sudah di cuci dengan menaikan harga, seperti misal harga bawang merah Rp50.000/kg, di cuci lagi dan siap untuk dimasak di patok harga Rp54.000 hingga Rp55.000/kg.

"Begitu juga dengan bawang putih, kalau yang masih dengan kulit harganya Rp40.000, maka setelah dicuci lagi dan dijual dengan harga Rp45.000/kg," ujarnya.


Demikianlah Artikel Harga Bawang Putih Di Tingkat Distributor Naik

Sekianlah artikel Harga Bawang Putih Di Tingkat Distributor Naik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harga Bawang Putih Di Tingkat Distributor Naik dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/harga-bawang-putih-di-tingkat.html

Subscribe to receive free email updates: