Harga Kopra Di Ambon Bergerak Naik

Harga Kopra Di Ambon Bergerak Naik - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harga Kopra Di Ambon Bergerak Naik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harga Kopra Di Ambon Bergerak Naik
link : Harga Kopra Di Ambon Bergerak Naik

Baca juga


Harga Kopra Di Ambon Bergerak Naik

Harga kopra yang ditawarkan para pengumpul di Kota Ambon kini mulai bergerak naik hingga mencapai Rp10.500/kg, sebelumnya Rp9.500.
Ambon, Malukupost.com  : Harga kopra yang ditawarkan para pengumpul di Kota Ambon kini mulai bergerak naik hingga mencapai Rp10.500/kg, sebelumnya Rp9.500.

"Sekarang petani di daerah ini mendapat angin segar terutama mereka yang perajin pembuat kopra sebab harga lagi membaik," kata Inang pengumpul yang menempati lokasi transaksi di pasar Mardika, Senin (12/12).

Ia mengaku sebagai pengumpul atau yang disebut orang ketiga, sebab selama ini dirinya mengembangkan usaha sebagai distributor barang-barang kebutuhan pokok sebagai pemasok ke Pulau Buru.

 "Jadi kalau dari Pulau Buru, biasanya membeli hasil perkebunan di daerah itu, di antaranya kopra, cengkih dan pala untuk dibawa pulang ke Ambon," katanya.

"Lumayan, kalau harga kopra naik, maka sekarang ada kesempatan untuk membeli kopra di Pulau Buru setelah mobil truk pengangkut barang sembako kembali dari Pulau Buru bisa membeli kopra," tambahnya.

Sedangkan harga cengkih masih tetap bertahan yakni Rp85.000/kg, biji pala bundar Rp66.000/kg, sedangkan biji pala keriput Rp60.000/kg, dan fuli Rp117.000/kg.

Pantauan di lokasi transaksi terbesar di jalan Setia Budi, kelurahan Batugajah, terlihat para pengumpul menawarkan harga beli cengkih masih bertahan Rp85.000/Kg.

Sedangkan, biji pala bundar Rp66.000/Kg dan yang terlihat keriput harganya sedikit menurun yakni Rp60.000/Kg, kecuali fuli yang sedikit bergerak sejak minggu lalu dari Rp115.000 menjadi Rp117.000/kg dan bertahan sampai sekarang.

Ceng (45) pengumpul yang ditemui mengatakan, sekarang ini yang naik hanya kopra mencapai Rp10.500/kg, kalau komoditi yang lain masih tetap bertahan belum terjadi perubahan harga.

"Belum ada perubahan harga, kami selalu membeli dengan patokan harga tergantung yang diterapkan di pasar utama Surabaya. Jadi kalau terjadi perubahan harga di Surabaya pasti di Ambon juga terpengaruh," ujarnya.

Kami tidak mau rugi, lanjutnya, sebab hasil pembelian di Ambon kembali dijual di Surabaya sebagai pasar utama.


Demikianlah Artikel Harga Kopra Di Ambon Bergerak Naik

Sekianlah artikel Harga Kopra Di Ambon Bergerak Naik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harga Kopra Di Ambon Bergerak Naik dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/harga-kopra-di-ambon-bergerak-naik.html

Subscribe to receive free email updates: