Ketua DPRD Bone, Apresiasi Kreativitas Masyarakat Tocina

Ketua DPRD Bone, Apresiasi Kreativitas Masyarakat Tocina - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketua DPRD Bone, Apresiasi Kreativitas Masyarakat Tocina, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketua DPRD Bone, Apresiasi Kreativitas Masyarakat Tocina
link : Ketua DPRD Bone, Apresiasi Kreativitas Masyarakat Tocina

Baca juga


Ketua DPRD Bone, Apresiasi Kreativitas Masyarakat Tocina


BONEPOS, BONE - Ketua DPRD Bone Andi Akbar Yahya membuka acara pesta rakyat lomba Balap Katinting sekaligus meresmikan balai pertemuan Desa Tocina, Kecamatan Dua Boccoe, Sulawesi Selatan, Minggu 11 Desember 2016 pagi tadi.

kepada bonepos.com Andi Akbar Yahya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari kebangkitan Desa Tocina yang ke-1 yang dirangkaikan juga lomba balap katinting.

"itu agenda tahunan warga disana. Ada sesuatu hal luar biasa yang dimiliki masyarakat disana yakni menyangkut masalah home industri yang dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) berupa kemasan kue-kue yang diproduksi sendiri, contohnya kacang-kacang dan sebagianya yang sudah dibungkus dengan rapi, termasuk juga telur asing dan ini sudah dilempar diberbagai supermarket yang ada," Kata Akbar Yahya kepada bonepos.com

Kreativitas dan inovasi masyarakat, menurutnya hal yang patut untuk diapresiasi oleh pemerintah daerah dan instansi terkait harus memberikan binaan diantaranya, seperti Dinas perindustrian dan perdagangan, perikanan, dan penanaman modal.

"luar biasa inovasi-inovasi yang dilakukan oleh masyarakat disana. Saya sebagai ketua DPRD sangat mengapresiasi hal itu, dan ini harus menjadi perhatian karena sudah ada kemauan masyarakat untuk membuat sesuatu untuk meningkatkan kesejahteraan," Ujarnya.

Selain itu menurut dia, Kepala desa dan masyarakat setempat ingin menjadikan desanya sebagai suatu percontohan dalam rangka untuk meproduksi hasil pertanian yang ada.

"Ini tentu bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat walaupun agenda tahunan itu balap katinting tapi itu sesuatu yang berubah menurut saya. karena adanya kemauan untuk perubahan masyarakatnya untuk meningkatkan potensi-potensi yang mereka miliki, jadi ada pergeseran-pergeseran ke perikanan karena memang mereka dekat degan air tawar," pungkasnya.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Ketua DPRD Bone, Apresiasi Kreativitas Masyarakat Tocina

Sekianlah artikel Ketua DPRD Bone, Apresiasi Kreativitas Masyarakat Tocina kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketua DPRD Bone, Apresiasi Kreativitas Masyarakat Tocina dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/ketua-dprd-bone-apresiasi-kreativitas.html

Subscribe to receive free email updates: