Mentri Susi Akan Lakukan Tebar Benih Ikan di SUPM

Mentri Susi Akan Lakukan Tebar Benih Ikan di SUPM - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mentri Susi Akan Lakukan Tebar Benih Ikan di SUPM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mentri Susi Akan Lakukan Tebar Benih Ikan di SUPM
link : Mentri Susi Akan Lakukan Tebar Benih Ikan di SUPM

Baca juga


Mentri Susi Akan Lakukan Tebar Benih Ikan di SUPM

Ambon, Malukupost.com - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Ibu Susi Pudjiastuti akan berkunjung ke Ambon pada tanggal 15 - 17 Desember 2016 Guna mengikuti beberapa rangkaian Kegiatan yang telah disiapkan Panitia Daerah yang diantaranya melaunching Kebun Kima di Negeri Morella dan direncanakan bersama KASAD TNI membuka kegiatan Salahutu Adventure Aquathlon 2016 yang dipusatkan di Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku tengah serta penebaran benih ikan pada Keramba Jaring apung dalam program Emas Biru antara Kodam XVI Pattimura bekerja sama dengan SUPM dan Balai Benih Lingkungan (BBL) Ambon, Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SUPM Waiheru, Achmad Jays Ely, Rabu (14/12) di Ambon. Menurut Ely, Rundown sementara yang disiapkan panitia daerah diantaranya menteri akan tiba di ambon, Kamis 15 Desember 2016 pukul 16.00 Wit dengan menggunakan Susi Air kemudian langsung mengunjungi SUPM Ambon disertai dengan penebaran benih ikan pada Keramba Jaring apung.
Ambon, Malukupost.com - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti akan berkunjung ke Ambon pada tanggal 15 - 17 Desember 2016 Guna mengikuti beberapa rangkaian Kegiatan yang telah disiapkan Panitia Daerah yang diantaranya melaunching Kebun Kima di Negeri Morella dan direncanakan bersama KASAD TNI membuka kegiatan Salahutu Adventure Aquathlon 2016 yang dipusatkan di Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku tengah serta  penebaran benih ikan pada Keramba Jaring apung dalam program Emas Biru antara Kodam XVI Pattimura bekerja sama dengan SUPM dan Balai Benih Lingkungan (BBL) Ambon, Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SUPM Waiheru, Achmad Jays Ely, Rabu (14/12) di Ambon.

Menurut Ely, Rundown sementara yang disiapkan panitia daerah diantaranya menteri akan tiba di Ambon, Kamis 15 Desember 2016 pukul 16.00 Wit dengan menggunakan Susi Air kemudian langsung mengunjungi SUPM Ambon disertai dengan penebaran benih ikan pada Keramba Jaring apung.

“Pada Hari Jumat, 16 Desember 2016. Melalui prosesi penjemputan adat di Negeri Mamala dan Morella, Ibu menteri akan melaunching Kebun Kima serta membuka pameran foto underwater, dan akan pula mengunjungi daerah sentra nelayan di Negeri Hitumeseng, kemudian selanjutnya menuju Kampus Universitas Pattimura untuk memberikan kuliah umum dihadapan Mahasiswa dan akademisi,” ungkapnya.

Dijelaskan Ely, Program Emas Biru merupakan salah satu program andalan yang diprakasai Kodam XVI Pattimura bersama SUPM serta BBL untuk melestarikan potensi laut Maluku. Dan untuk kebuh kima, nantinya akan dilakukan diseluruh pesisir pantai Negri Mamala dan Morela dimana kebun kima ini merupakan kali pertama dilakukan di Maluku.

“Nanti pada tanggal 17 Desember 2016 Event Aquathlon akan digelar di pantai Natsepa dan pantai Liang terletak di Jazirah Salahutu, Pulau Ambon dengan materi lomba renang dan lari atau renang dan sepeda yang diberi nama Salahutu Adventure Aquathlon 2016,” ujarnya.

Ely katakan, jarak lomba yang dipertandingkan adalah renang sejauh 2 km dan lari sejauh 5, 10 dan 22 km sesuai dengan kategori usia atau renang sejauh 2 km dan bersepeda sejauh 40 km dengan sistim perorangan maupun sistim relay. Kegiatan tersebut Akan Dibuka secara langsung oleh KASAD TNI bersama Ibu Menteri kelautan dan perikanan

Ely berharap, kedatangan Ibu Menteri Susi nantinya akan memberikan harapan dan semangat baru bagi masyarakat Maluku khususnya Nelayan dalam pengelolaan sektor kelautan dan perikanan yang terarah, terpadu dan berkelanjutan dan Sebagai bagian dari insan Perikanan serta anak muda Maluku.

"Saya mengajak kita bersama-sama menyukseskan agenda kegiatan yang diinisiasi oleh Kodam XVI Pattimura bersama PSPL Sorong ini sebagai upaya mewujudkan 3 pilar pembangunan Kelautan dan Perikanan yang berkedaulatan, berkelanjutan dan sejahtera," imbuhnya.(MP-8)


Demikianlah Artikel Mentri Susi Akan Lakukan Tebar Benih Ikan di SUPM

Sekianlah artikel Mentri Susi Akan Lakukan Tebar Benih Ikan di SUPM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mentri Susi Akan Lakukan Tebar Benih Ikan di SUPM dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/mentri-susi-akan-lakukan-tebar-benih.html

Subscribe to receive free email updates: