Nasib Ahok ditentukan Hari Ini

Nasib Ahok ditentukan Hari Ini - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nasib Ahok ditentukan Hari Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nasib Ahok ditentukan Hari Ini
link : Nasib Ahok ditentukan Hari Ini

Baca juga


Nasib Ahok ditentukan Hari Ini



BONEPOS, JAKARTA - Terdakwa dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini, Selasa 27 Desember 2016 kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Agenda sidang kali ini adalah putusan sela. Sidang yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto itu akan menentukan apakah perkara Ahok akan dilanjutkan atau tidak.

Ahok selaku terdakwa sudah menyampaikan eksepsinya atau nota pembelaannya atas dakwaan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang diketuai Ali Mukartono.

Selain itu, penasihat hukum Ahok juga menyampaikan nota keberatannya atas pasal yang didakwakan kepada Ahok. Pasal 156a KUHP atau Pasal 156 KUHP dijadikan dasar JPU yang berjumlah 13 jaksa itu untuk mendakwa Ahok.

JPU sudah menolak seluruh nota keberatan yang disampaikan Ahok dan penasihat hukumnya. Karena itu, sidang lanjutan Ahok adalah Majelis Hakim menyampaikan putusan apakah akan menerima atau justru menolak eksepsi Ahok.

Jika majelis hakim menerima eksepsi Ahok, maka perkara dugaan penistaan agama dihentikan. Sedangkan jika sebaliknya, Majelis Hakim menolak eksepsi Ahok, maka sidang berlanjut.

Jika perkara Ahok berlanjut, lokasi sidang tidak lagi di bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, melainkan di Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan.

"Sidang putusan masih di Gajah Mada. Untuk pemindahan, kita lihat hasil putusan sela besok. Kalau Majelis Hakim nerima eksepsi terdakwa dan pengacara (Ahok), kan sidang berakhir, enggak jadi pindah lokasi," ucap Humas PN Jakut Didik Wuryanto, Senin 26 Desember 2016.

Menurutnya, jika Majelis Hakim, menolak eksepsi Ahok, dan meminta sidang lanjutan. Baru, kata dia, sidang akan digelar di Auditorium Kementan. "Kalau ditolak eksepsi terdakwa dan pengacara, dan dilanjut agenda pemeriksaan saksi, baru di Auditorium Kementan," jelas Didik.

Karenanya, dia meminta semua pihak menunggu putusan sela Majelis Hakim, pada Selasa besok. "Nanti keputusannya dibacakan majelis hakim di akhir sidang," pungkas Didik.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
Sumber : Liputan6.com
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Nasib Ahok ditentukan Hari Ini

Sekianlah artikel Nasib Ahok ditentukan Hari Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nasib Ahok ditentukan Hari Ini dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/nasib-ahok-ditentukan-hari-ini.html

Subscribe to receive free email updates: