Pemkot Ambon Komitmen Sukseskan Pilkada

Pemkot Ambon Komitmen Sukseskan Pilkada - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemkot Ambon Komitmen Sukseskan Pilkada, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemkot Ambon Komitmen Sukseskan Pilkada
link : Pemkot Ambon Komitmen Sukseskan Pilkada

Baca juga


Pemkot Ambon Komitmen Sukseskan Pilkada

Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berkomitmen menyukseskan pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017. "Komitmen tersebut diwujudkan dengan kerjasama aparatur pemerintahan didukung KPU, Panwaslih serta TNI dan Polri untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut," kata Penjabat Wali Kota Ambon, Frans Johanis Papilaya saat rapat koordinasi evaluasi akhir tahun, di Ambon, Jumat (9/12).
Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berkomitmen menyukseskan pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017.

"Komitmen tersebut diwujudkan dengan kerjasama aparatur pemerintahan didukung KPU, Panwaslih serta TNI dan Polri untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut," kata Penjabat Wali Kota Ambon, Frans Johanis Papilaya saat rapat koordinasi evaluasi akhir tahun, di Ambon, Jumat (9/12).

Ia mengatakan, telah melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh pihak dan instansi terkait baik aparatur pemerintah, TNI/Polri maupun KPU dan Panwaslih sebagai penyelenggara pilkada.

Rapat evaluasi dilakukan setiap bulan dengan menitikberatkan pada komitmen bersama menyukseskan Pilkada guna menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Kami mengajak seluruh pihak mendukung pelaksanaan Pilkada karena tujuan pesta demokrasi itu untuk memilih pemimpin daerah yang terbaik," ujarnya.

Menurut Frans, dua pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Ambon yang bertarung di Pilkada berupaya untuk menyejahterakan masyarakat dan memajukan daerah sehingga bisa lebih maju dan berkembang.

"Atas tujuan itu, kami mengajak seluruh warga kota Ambon untuk mendukung dan aktif mengawasi Pilkada sehingga sukses dalam pelaksanaannya," katanya.

Diakuinya, kondisi kota Ambon semakin kondusif karena itu peran seluruh masyarakat perlu mendukung setiap proses yang berlangsung.

"Hubungan persaudaraan masyarakat Ambon menjadi modal yang kuat untuk proses pembangunan kedepan, karena itu dibutuhkan komitmen yang kuat oleh seluruh lapisan masyarakat," tandasnya.

Selain itu, peranan ketua RT dan RW penting untuk menyampaikan ke warga terkait hak pilih, karena pilihan warga menentukan masa depan kota Ambon lima tahun mendatang.

Keterlibatan masyarakat tidak lain adalah menggunakan hak pilih pada saat Pilkada.

Menggunakan atau tidak hak pilih memang tidak dipaksakan. Namun, sebagai warga negara yang baik harus menentukan pilihan siapa kandidat yang dianggap mampu membawa perubahan lebih baik terhadap kemajuan daerah.

"Golput adalah perilaku yang harus dihindari karena sukses atau tidak pelaksanaan Pilkada tidak tergantung pada petugas penyelenggara. Peran serta masyarakat yang menggunakan hak pilih juga sangat menentukan," katanya. (MP-4)


Demikianlah Artikel Pemkot Ambon Komitmen Sukseskan Pilkada

Sekianlah artikel Pemkot Ambon Komitmen Sukseskan Pilkada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemkot Ambon Komitmen Sukseskan Pilkada dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/pemkot-ambon-komitmen-sukseskan-pilkada.html

Subscribe to receive free email updates: