RT/RW Diingatkan Antisipasi Pendatang Baru Jelang Pilwalkot Ambon

RT/RW Diingatkan Antisipasi Pendatang Baru Jelang Pilwalkot Ambon - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RT/RW Diingatkan Antisipasi Pendatang Baru Jelang Pilwalkot Ambon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RT/RW Diingatkan Antisipasi Pendatang Baru Jelang Pilwalkot Ambon
link : RT/RW Diingatkan Antisipasi Pendatang Baru Jelang Pilwalkot Ambon

Baca juga


RT/RW Diingatkan Antisipasi Pendatang Baru Jelang Pilwalkot Ambon

Ambon,Maluku Post.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pulau Amboon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Harold Huwae kembali mengingatkan seluruh perangkat RT/RW untuk dapat mengantisipasi pendatang baru di wilayahnya menjelang pemilihan walikota (Pilwalkot) Ambon tahun 2017. "Saya kembali mengingatkan kepada para RT/RW yang berada di Kota Ambon untuk bisa meningkatkan kewaspadaannya terhadap masyarakat yang menjadi pendatang baru di daerahnya masing-masing, apalagi saat ini ada dalam proses tahapan pilkada,"ujar Huwae di Ambon, Sabtu (9/12). Menurut Huwae, hal ini demi mencegah gejolak yang kemudian akan terjadi sebelum dan sesudah pencoblosan kepala daerah.
Ambon,Maluku Post.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pulau Amboon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Harold Huwae kembali mengingatkan seluruh perangkat RT/RW untuk dapat mengantisipasi pendatang baru di wilayahnya menjelang pemilihan walikota (Pilwalkot) Ambon tahun 2017.

"Saya kembali mengingatkan kepada para RT/RW yang berada di Kota Ambon untuk bisa meningkatkan kewaspadaannya terhadap masyarakat yang menjadi pendatang baru di daerahnya masing-masing, apalagi saat ini ada dalam proses tahapan pilkada,"ujar Huwae di Ambon, Sabtu (10/12).

Menurut Huwae, hal ini demi mencegah gejolak yang kemudian akan terjadi sebelum dan sesudah pencoblosan kepala daerah.

"Kami sangat mengharapkan adanya kerjasama yang baik dari perangkat pemerintah yang paling bawah ini untuk dapat membantu pihak kepolisian dalam mencegah instabilitas keamanan yang akan terjadi di Kota Ambon pasca proses pungut hitung," ujarnya.

Dijelaskan Huwae, Kepolisian saat ini telah memprotek atau telah mendeteksi akan ada proses mobilisasi masa untuk memilih pasangan calon tertentu. Untuk itu, dirinya berharap agar RT/RW dapat membantu dengan cara melakukan pendataan terhadap masyarakat serta secara langsung mengenali wajah masyarakatnya sendiri.

"Kami telah memprotek akan ada proses mobilisasi masa ke Kota Ambon sehingga lewat kegiatan ini kami menghimbau agar RT/RW dapat mengambil langkah-langkah," ungkapnya.

Huwae menambahkan, kepolisian telah ditempatkan di wilayah perbatasan untuk mengantisipasi masuknya masa pemilih untuk memenangkan pasangan calon tertentu.

Untuk diketahui, wilayah perbatasan yang langsung bersentuhan dengan Kota Ambon diantaranya wilayah Durian Patah - Talaga Kodok, Desa Laha - Hatu dan Passo - Waitatiri. (MP-8)


Demikianlah Artikel RT/RW Diingatkan Antisipasi Pendatang Baru Jelang Pilwalkot Ambon

Sekianlah artikel RT/RW Diingatkan Antisipasi Pendatang Baru Jelang Pilwalkot Ambon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RT/RW Diingatkan Antisipasi Pendatang Baru Jelang Pilwalkot Ambon dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/rtrw-diingatkan-antisipasi-pendatang.html

Subscribe to receive free email updates: