Rumah Dilalap Api, Warga Bone Ini Nyaris Tewas Terpanggang

Rumah Dilalap Api, Warga Bone Ini Nyaris Tewas Terpanggang - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rumah Dilalap Api, Warga Bone Ini Nyaris Tewas Terpanggang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rumah Dilalap Api, Warga Bone Ini Nyaris Tewas Terpanggang
link : Rumah Dilalap Api, Warga Bone Ini Nyaris Tewas Terpanggang

Baca juga


Rumah Dilalap Api, Warga Bone Ini Nyaris Tewas Terpanggang

Rumah Dilalap Api, Warga Bone Ini Nyaris Tewas Terpanggang
BONEPOS, BONE - Sebuah rumah panggung yang difungsikan untuk wirausaha jualan bensin eceran di Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api, pada Sabtu malam, 10 Desember 2016.

Selain menghanguskan satu rumah berikut isinya,  pemilik rumah yakni Jamaluddin 49 tahun, bahkan nyaris tewas terpanggang saat kebakaran terjadi.

Jamaluddin, yang ditemui Bonepos.com di ruang Bangsal B RSUD Tenriawaru Bone, menuturkan, bahwa kebakaran yang nyaris saja merenggut nyawanya itu bersumber dari lampu minyak, yang digunakan untuk penerangan, ketika aliran listrik padam pada pukul 20.00 WITA.

"Kebetulan saya lagi menuang bensin ke botol untuk saya jual eceran, karna listrik padam saya menyalakan lampu minyak, namun saat itu tiba-tiba lampu minyak terjatuh dan saat itu api langsung menyambar jerigen bensin dan api membesar," tuturnya.

Dia menjelaskan, bahwa saat api membesar, Dia bergegas untuk masuk kedalam rumah untuk menyelamatkan anaknya dan harta bendanya. Hal inilah kemudian yang membuat dirinya terkena luka bakar pada bagian paha dan betisnya.

"Saya langsung lari masuk untuk selamatkan anakku dan pakaian. Saat api membesar itulah paha dan betis saya ikut terkena api," ujarnya dengan raut muka sedih dan mata berkaca-kaca.

Lebih jauh Jamaluddin menjelaskan, saat dalam kondisi betis yang terbakar dirinya bersama sejumlah warga sempat masuk kedalam kios yang ada didepan rumahnya untuk menyelamatkan motor serta traktor miliknya.

"Karena panik saya langsung lari masuk ke gardu (kios) untuk menyelamatkan motor dan traktor saya. Tidak lama setelah itu tiga mobil pemadam datang untuk memadamkan api," jelasnya.

Sementara itu, hingga berita ini dirilis, saat ini, Jamaluddin tengah menjalani perawatan akibat luka bakar yang dialaminya. Adapun kerugian yang dialami Jamaluddin akibat kebakaran itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Rumah Dilalap Api, Warga Bone Ini Nyaris Tewas Terpanggang

Sekianlah artikel Rumah Dilalap Api, Warga Bone Ini Nyaris Tewas Terpanggang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rumah Dilalap Api, Warga Bone Ini Nyaris Tewas Terpanggang dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/rumah-dilalap-api-warga-bone-ini-nyaris.html

Subscribe to receive free email updates: