Bupati Lingga Riau Jajaki Kerjasama Pertanian di Bone

Bupati Lingga Riau Jajaki Kerjasama Pertanian di Bone - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Lingga Riau Jajaki Kerjasama Pertanian di Bone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati Lingga Riau Jajaki Kerjasama Pertanian di Bone
link : Bupati Lingga Riau Jajaki Kerjasama Pertanian di Bone

Baca juga


Bupati Lingga Riau Jajaki Kerjasama Pertanian di Bone



BONEPOS, BONE - Konsep pertanian di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengundang perhatian Bupati Kabupaten Lingga Provinsi Riau H Alias Wello. Selasa 14 Februari 2017 pagi tadi, orang nomor satu di Kabupaten Lingga itu berkunjung di Bumi Arung Palakka dalam rangka kerja sama penguatan di Bidang Pertanian.

Bupati Lingga didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga H.Ambo, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lingga H.Rusli Ismail, diterima langsung oleh Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi di Rumah Jabatan Bupati Bone.

"Saya ingin belajar tentang pertanian, jika boleh kami ingin ada MOU di bidang pertanian,"kata Bupati Lingga H Alias Wello.

Pada kesempatan itu pula, H Alias menyampaikan kalau pihaknya akan mengundang Bupati Bone untuk berkunjung di Kabupaten Lingga.

"Kami mengundang bupati untuk berkunjung pada bulan November mendatang dalam rangka HUT kabupaten Lingga. kami tunggu akomodasi, semoga terjalin komunikasi yang baik antara Bone dan Lingga,"terangnya.

 Bupati Kabupaten Lingga, Riau, H Alias Wello di Rujab Bupati Bone/ BONEPOS-ILAHM ISKANDAR

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar dihadapan Bupati H Alias Wello dan sejumlah SKPD Kabupaten Lingga menyampaikan bahwa, Bone menjadi barometer dan selalu diperhitungkan khususnya di Sulawesi Selatan dalam bidang politik dan perekonomian.

"Salah penentu 1 juta seratus ton beras sudah di Ekspor. kehidupan pertanian di Bone lebih banyak ditentukan oleh pertanian. 55 persen sawah tadah hujan dan selebihnya sawah irigasi,"ungkap Fahsar.

"Kami mampu mengubah pola fikir petani dari hambur lansung menjadi tanam pindah, itu semua berkat kerja sama Forkopinda Bone, dan beberapa Daerah akan menjadi percontohan terkait pemanfaatan pekarangan rumah sebagai kebutuhan sehari hari,"sambung Fahsar.

Selain itu Fahsar menyebutkan bahwa, untuk Bidang perkebunan, di Bone ini sebagai percontohan di swiss khususnya tanaman coklat. Merubah pola fikir petani dari tradisional menuju modern sehingga menunjang keberhasilan pertanian.

"Pertumbuhan ekonomi selalu meningkat dan kami selalu membuka diri bagi yang ingin bekerjasama untuk kemajuan Bone,"tandasnya.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Bupati Lingga Riau Jajaki Kerjasama Pertanian di Bone

Sekianlah artikel Bupati Lingga Riau Jajaki Kerjasama Pertanian di Bone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Lingga Riau Jajaki Kerjasama Pertanian di Bone dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/bupati-lingga-riau-jajaki-kerjasama.html

Subscribe to receive free email updates: